Senjo Alpha Band Membanggakan | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 651 , rosida, imam

MALANG  -  Grup Band SMPK Kolese Santo Yusup 2 kembali berprestasi. Beberapa hari yang lalu, grup band dengan nama Senjo Alpha ini meraih juara 3 Kompetisi Band Langsep Challenge 2019 tingkat Jawa Timur. Dengan prestasi tersebut, grup band yang terdiri dari delapan personil tersebut menambah pundi-pundi prestasi bagi SMPK Kolese Santo Yusup 2.

Kepala SMPK Kosayu 2, Lusia Ari Kriswati, S.Pd, mengatakan bahwa prestasi siswanya kali ini menjadi bukti bahwa SMPK Kolese Santo Yusup 2 tidak saja unggul dalam bidang akademik. Prestasi band menunjukkan bahwa kualitas pendidikan non akademik di Kosayu 2 juga tidak kalah.

"Dan itu sudah dibuktikan anak-anak kami dengan berbagai prestasi di bidang seni dan olahraga," ucapnya kepada Malang Post.

Selaku kepala sekolah, Ari sapaan akrabnya, merasa bangga akan hasil yang dicapai anak didiknya. Ia mengatakan pencapaian prestasi band merupakan buah dari kesungguhan siswa dalam berlatih. “Dalam bidang apapun, tidak lupa kami selalu menanamkan nilai karakter. Dan yang terdapat dalam grup band yang kami bina, ada nilai kebersamaan, kekompakan, kerjasama dan disiplin,” tuturnya.

Baca Juga : Hari Santri Milik Siapa ?

Senjo Alpha Band terdiri dari delapan personil. Mereka adalah Daniel Adi Nugraha (drummer), Jeremy Sulistio (Piano), Dyo (gitarist), Franklin (bassist), Jessica (filler) serta tiga vokalis Jojo, Sekar dan Chantal.

Daniel Adi Nugraha selaku drummer Senjo Alpha Band, mengatakan juara 3 memang belum cukup dalam sebuah kompetisi. Namun mereka sadar bahwa dalam setiap kompetisi pasti ada yang terbaik. "Jadi kita belajar dari kekurangan kita dengan melihat yang lebih baik. Harapan berikutnya bisa tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Sebagai pianis, Jeremy Sulistio mengungkapkan bahwa yang terpenting dalam sebuah grup adalah kebersamaan, kekompakan dan saling mengerti satu sama lain. Dengan tujuan agar tercipta kerjasama yang baik dalam mencapai satu tujuan. "Yang penting kerjasama dan kompak," katanya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Adri  selaku pelatih. Ia berharap prestasi yang diraih kali ini menjadi motivasi untuk menambah semangat anak didiknya. Adri menegaskan untuk mencapai prestasi kesungguhan dan tekad yang besar harus dimiliki setiap siswa.

Selain itu, kata dia, yang tidak kalah penting menjadi kebersamaan. Sebab dengan sering bersama chemistry dalam sebuah grup akan terbentuk. “Hanya waktu yang bisa menentukan semuanya. Karena dalam sebuah permainan skill itu 50 persen, sisanya feeling. Maka kebersamaan harus dijaga agar chemistrynya dapat,” ujarnya.

Adri juga mengimbau agar personil Senjo Alpha terus meningkatkan kemampuannya di bidang masing-masing. Hal itu tidak lain, agar mereka nantinya menjadi musisi yang handal dan profesional. “Jangan tanggung, ketika sudah basah dengan air sekalian saja menyelam agar hasilnya lebih baik,” pungkasnya. (imm/oci)



Loading...