Senenag Bekarja Dalam Ruangan

Selasa, 02 Juni 2020

  Mengikuti :


Senenag Bekarja Dalam Ruangan

Kamis, 19 Mar 2020, Dibaca : 732 Kali

Khofifah Alfi Indar Parawansyah 

BAGI Khofifah Alfi Indar Parawansyah bekerja dalam ruangan adalah hal baru dan mengasyikkan. Sebelumnya Alfi, sapaan akrabnya, lebih banyak bekerja di luar ruangan.
"Dulu memang lebih ke bidang pariwisata. Jadi tour guide dan harus mengantar wisatawan ke tempat-tempat wisata khususnya di Kota Batu," ujar Alfi kepada Malang Post.
Karena pekerjaan yang digelutinya tidak menentu, kemudian ia cari referensi lain. Tak sengaja, ada tawaran pekerjaan untuk bantu-bantu dan mengabdikan diri di sekolah.
"Dari situ aku tertarik hal baru dan akhirnya memilih untuk jadi tata usaha di SDN Tulungrejo 3 Kota Batu," beber perempuan kelahiran Malang, 2 Agustus 2000 ini.
Ia merasakan banyak perbedaan dalam dua profesi yang ia jalani. Untuk tour guide diungkapkan lebih santai flexible dan dirinya bisa kerja sambil jalan-jalan.
Sedangkan di dalam ruangan ia bisa bekerja lebih rapi dan teratur karena berurusan dengan administrasi. Meski sekarang keduanya diakuinya lebih menjadi pekerjaan sampingan. Untuk yang weekday di sekolah dan weekend jadi tour guide.
"Jadi bisa dibilang kedua pekerjaan itu sama-sama asyik. Kalau dj kantor ya monoton seperti itu, tapi untuk keamanannya lebih terjamin. Sedangkan kalau guide bisa berexplorasi lebih luas tentang dunia, tapi resiko saat bekerja juga perlu di perhatikan apa lagi untuk cewek," tandasnya. (eri/gis)

Editor : febri
Penulis : kerisdianto