MalangPost - Semua Tampil Impresif, Arema FC sukses Taklukkan Persela

Jumat, 10 Juli 2020

  Mengikuti :

Semua Tampil Impresif, Arema FC sukses Taklukkan Persela

Kamis, 13 Feb 2020, Dibaca : 1779 Kali

MALANG - Arema FC sukses memenangkan laga keduanya di Piala Gubernur Jatim 2020 dengan kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan, Kamis (13/2) malam di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Kerja keras semua pemain menjadi kunci keberhasilan Dave Mustaine dkk. Pelatih Mario Gomez pun menganggap sebagai man of the match dalam laga tersebut.
“Tidak ada satu pemain yang paling bagus atau jelek. Yang terlihat semua bekerja keras,” ujar Mario Gomez selepas pertandingan.
Pelatih asal Argentina itu enggan memilih satu pemain yang dianggap berperan penting pada permainan impresif Arema. Sebab, menurut dia, Arema sukses menjalankan taktik agresif dan impresif selama 90 menit.
“Kamu tahu, ketika memiliki banyak pemain yang mau berlari dan mereka lari semua. Siapa yang lebih penting? Semya bagus dan penting bagi tim ini,” beber Gomez.
Akan tetapi, dia tidak luput memuji tiga strikernya yang berhasil mencetak gol. Duet Amerika Latin yang turun di babak kedua, Jonathan Bauman dan Elias Alderete ditambah dengan Kushedya Hari Yudo, menunjukkan kapasitasnya. Sebagai seorang striker, eks pelatih Persib itu menekankan, itu kewajiban mereka.
“Striker memang harus mencetak gol. Penampilan Bauman dan Elias bagus. Malam ini semua striker mencetak gol. Tapi yang paling penting ada kerja tim malam ini luar biasa,” tambahnya.
Sementara itu, Gelandang Arema, Dave Mustaine bersyukur dengan kemenangan Arema. Dia sepakat dengan sang pelatih, bila kemenangan semalam adalah kerja keras tim.
“Ini semua kerja keras tim, teman-teman semua. Bersyukur kami kembali menang,” bebernya.
Dave sendiri dalam laga termasuk pemain yang tampil imprsif. Dia dipercaya bermain selama 90 menit, menjadi gelandang serang. Mantan pemain PSS Sleman itu mampu menjadi second line di barisan serangan Arema.
Setelah kemenangan , Dave masih ingin menikmati momen kepastian Arema bisa lolos ke semifinal. Terkait taktik atau persiapan melawan Persija, Sabtu (15/2) besok, dia serahkan kepada tim pelatih yang akan memimpin latihan Jumat (14/2) hari ini.
Di laga terakhir, Arema akan saling berebut kemenangan dengan Persija. Siapa yang memenangkan laga, dipastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi