Semua Peserta Luar Biasa, Sampai Jumpa di LC 2020 | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 177 , udi, imam

MALANG - Langsep Challenge 2019 SMAK Santa Maria Malang telah usai. Seluruh peserta berhasil berekspresi dalam berbagai bidang perlombaan. Ada tujuh lomba yang digelar dalam LC 2019. Yaitu kompetisi basket, dance, product innovation, short movie, band, painting dan story telling. Setiap mata lomba telah ditentukan juaranya.
Kepala SMAK Santa Maria Malang, Sr. M. Theresella Karti, SPM., M.Pd, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemenang. "Selamat untuk para pemenang dan selamat untuk semua peserta LC 2019, terima kasih atas semangat kalian dalam mengikuti lomba ini," ujarnya, dalam penutupan LC 2019, Sabtu (12/10) lalu.
Menurut Theresella, semua peserta LC merupakan pemenang. Dengan bakat dan potensi yang dimiliki mereka berhasil menjadi pilihan oleh sekolah masing-masing. "Mereka telah memenangkan diri sendiri, dengan mau melangkah kaki untuk berlomba maka sudah menjadi poin lebih bagi mereka," katanya.
LC 2019 tidak hanya sebagai ajang perlombaan. Tetapi menjadi kesempatan bagi para peserta siswa SMP untuk saling belajar satu sama lain. Sebab kemampuan tanpa diuji dengan sebuah kompetisi tidak akan berkembang. "Maka ini kesempatan yang untuk saling belajar. Saling solider ketika menjadi pemenang dan sportif menerima kekalahan," terangnya.
Dalam setiap pertandingan tentu ada kalah dan menang. Setiap orang harus menyadari bahwa kemampuannya terbatas dan ada yang lebih tinggi dari dirinya. Maka melalui kegiatan LC para peserta menjadi siswa yang tangguh yang tidak mudah putus asa. Setiap kegagalan harus menjadi motivasi untuk melangkah lebih jauh lagi dalam mencapai sukses.
Harapannya potensi mereka semakin diasah dan dikembangkan sehingga nantinya menjadi kekuatan yang luar biasa. "Bagi yang menang jangan berpuas diri, karena tantangan ke depan masih banyak untuk dilalui. Siapkan diri yang lebih baik. Termasuk untuk Langsep Challenge yang akan datang," ungkapnya.
Sebagai apresiasi, SMAK Santa Maria memberikan penghargaan kepada para juara. Selain tropi, sertifikat dan uang pembinaan, para pemenang juga mendapat keringanan biaya pendidikan bagi mereka yang mau bergabung dengan SMAK Santa Maria. "Bahkan bagi juara satu dan dua untuk semua mata lomba kami siap membebaskan biaya DPP seratus persen dan SPP untuk satu tahun," tambahnya.
Suksesnya kegiatan LC 2019 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi SMAK Santa Maria. Kebahagiaan itu semakin komplit, sebab pada hari penutupan LC SMAK Santa Maria mendapat bantuan Meubeler dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebanyak tiga ruang kelas. “Hari ini kami mendapat kebahagiaan yang berlipat,” pungkasnya. (imm/sir/udi)



Loading...