Semprot Pertokoan Gajahmada

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Semprot Pertokoan Gajahmada

Sabtu, 28 Mar 2020, Dibaca : 1542 Kali

BATU - Dinas Penanggulangan Kebakaran tetap melakukan penyemprotan disinfektan di Alun-Alun dan toko di Jalan Gajahmada, kemarin. Penyemprotan dilakukan untuk memberantas virus corona yang ada di pusat Kota Batu ini.


Komandan Regu (Damru) Dinas Penaggulangan Kebakaran, Indra Setiyawan menjelaskan, penanganan virus corona bukan saja dilakukan dengan memberikan imbauan warga tetap tinggal di rumah. Penyemprotan disinfektan juga harus dilakukan berkala di lokasi-lokasi tertentu atau tempat umum dan banyak digunakan orang berkumpul.
“Kami sudah banyak melakukan penyemprotan disinfektan pada desa-desa. Hal tersebut dilakukan karena pemerintah desa meminta bantuan demi mencegah masuknya Covid-19,” ungkapnya, Jumat, (27/3).


Dia menjelaskan, keterlibatan masyarakat dalam penanganan masuknya Covid-19 di lingkungan sangat diperlukan. Tanpa kesadaran masyarakat menjaga jarak dan kebersihan lingkungan sekitar, wadah virus akan bertahan lama.
“Penyemprotan di tempat-tempat berpotensi keramaian tetap dilakukan. Hal itu untuk pencegahan lebih awal, supaya virus mati,” tambahnya.


Indra juga berharap, masyarakat agar tetap menaati imbauan pemerintah. Mereka tidak boleh mengadakan acara perkumpulan melebihi 30 orang. Penyebaran virus corona sangat cepat dan menular melalui barang-barang yang dipegang atau jabat tangan dengan orang terindikasi.
“Semua masyarakat harus sadar pencegahan virus corona di lingkungan sekitar. Dengan demikian, kita menjadi pahlawan bagi keluarga sendiri,” harapnya. (mg2/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Redaksi