Semangat HUT ke-74 Kemerdekaan, Warga Kelurahan Kepanjen Gelar Aneka Lomba | Malang Post

Senin, 09 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 31 Agu 2019, dibaca : 713 , Udi, mp

KEPANJEN- Semarak peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kelurahan Kepanjen Kabupaten Malang berlangsung meriah. Berbagai kegiatan lomba yang diadakan panitia disambut antusias warga. Terlihat banyaknya peserta yang mengikuti lomba dan banyaknya warga yang menyaksikan kegiatan tahunan ini.
Ada dua tempat yang dipakai kegiatan pada Minggu (18/8) di pusatkan di Pendopo Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Malang di kawasan Jalan Sultan Agung. Di tempat itu panitia mengadakan lomba Senam Tobello, di ikuti ibu ibu PKK setempat yang terbagi dalam 8 kelompok. Selain itu, ada juga lomba mewarnai yang diikuti 225 peserta siswa Paud, TK dan SD se Kelurahan Kepanjen.
Kegiatan lomba tersebut buka Lurah Kepanjen, Sugeng, SE. Dalam sambutannya, dia berpesan agar kegiatan itu dijadikan moment menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga warganya tidak akan mudah terpecah belah dan selalu guyub rukun.
Pada even berikutnya, kegiatan lomba dipusatkan di Cinemax SMK Muhammmadiyah 5 Kepanjen yang dilaksanakan pada Minggu (25/8 ). Lomba tersebut, yakni lomba Paduan Suara dikuti 12 group ibu PKK yang ada di Kelurahan Kepanjen. Dalam lomba tersebut, peserta diwajibkan membawakan lagu perjuangan dengan busana merah putih, dan ditempat tersebut juga diadakan lomba karaoke untuk umum yang diikuti 25 peserta.
Salah satu pendukung kegiatan mengungkapkan, jika dirinya mendukung setiap kegiatan, baik hari besar Nasional maupun keagamaan yang ada di kelurahan Kepanjen. Sebab hal itu sudah menjadi tanggung jawab moral sebagai warga yang lahir dan besar di wilayah itu.
Untuk semua lomba yang diadakan panitia disediakan hadiah dengan total Rp 5 juta. Semua pemenang selain dapat uang tunai juga mendapatkan piala dan doorprize . Rencananya, hari ini Minggu (1/9) warga Kelurahan Kepanjen mengikuti kegiatan Karnaval yang diadakan Kecamatan. Tema yang diambil dalam Karnaval adalah Mahabarata dengan melibatkan 450 orang.  “Semoga kegiatan ini dapat menambah rasa nasionalisme masyarakat Kepanjen terhadap bangsa , dan semakin mempererat jalinan silaturahmi antar warga,” kata Ali Fauzi, Owner Arema Farma Kepanjen. (mp1/sir/udi)



Loading...