Selamat! Peraih Cumlaude PIM Bekerja Sebelum Wisuda

Jumat, 18 Oktober 2019

Senin, 07 Okt 2019, dibaca : 828 , rosida, imam

MALANG - Mahasiswa Akademi Analis Farmasi dan Makanan Putra Indonesia Malang (Akafarma PIM) angkatan 2016 Riko Yudis Pratama dan Ni Putu Karina Giantri berhasil menorehkan prestasi gemilang. Mereka adalah peraih predikat Cumlaude dalam gelaran wisuda Akafarma PIM, beberapa waktu lalu.
Riko Yudis Pratama mengatakan, menjadi mahasiswa berprestasi tentu dituntut selalu berinovasi dan kreatif. Baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Sehingga tidak hanya belajar mata kuliah dari dosen saja, karena ke depan generasi penerus bangsa tersebut akan terjun dan berinteraksi di lingkungan masyarakat.
“Terus dan selalu belajar giat, disiplin dalam kuliah, pintar dalam membagi waktu antara organisasi dengan jam mata kuliah, dan selalu berinovasi dan kreatif,”  kata Riko.
Riko meraih IPK 3,98. Selain itu banyak juga prestasi yang  diperolehnya selama kuliah. Diantaranya, 10 besar lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yang digelar di UMM, 10 besar Bisnis Modal Canvas (BMC) di UB, dan lomba presentasi oral yang diadakan Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia. Riko juga cukup aktif dalam berorganisasi. Tak heran, sebelum wisuda, ia sudah mendapatkan di PT. MJB Pharma kota Malang.
Sementara itu, Ni Putu Karina Giantri, berhasil meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,92. Tentu itu merupakan suatu hal yang memuaskan.
“Kita harus menjadi seorang yang  hebat, sesuatu hal yang baru merupakan salah satu tantangan untuk ditaklukan. Belajar secara teori dan praktik terjun di lapangan merupakan hal penting dalam meraih kesuksesan,” ujar perempuan yang akrab disapa Karin.
Prestasi yang diraih Karin cukup membanggakan, yakni finalis 10 besar lomba karya tulis ilmiah nasional NURSERY 2018 di UMM. Deretan prestasi lainnya yakni peserta debat bahasa inggris East Java Varsities English Debate  2016, dan debat bahasa inggris National University Debating Championship (NUDC) 2017. Karin juga ditunjuk sebagai sekretaris bendahara Himpunan mahasiswa analis farmasi dan makanan (HIMANISMA) periode 2018.
“Dengan menempuh pendidikan di Akafarma PIM, tentu saya mendapat ilmu dan pengalaman. Kampus ini membuat saya jadi perempuan yang hebat.Yang paling penting, sebelum diwisudakan saya langsung mendapatkan pekerjaan di PT. Agaricus Sido Makmur Sentosa kota Malang,” pungkasnya. (mp4/oci)



Jumat, 18 Okt 2019

Sebanyak 23 PT di Jatim Merger

Loading...

  Follow Us