Selalu Ganti Rute - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 549 , vandri, ira

BEKERJA di instansi pemerintah membuat Alima Wulandari terbilang sibuk. Namun demikian, kesibukan itu tak membuat Wulan, sapaan akrab wanita 23 tahun ini lupa olahraga. Baginya olahraga merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi.
"Selain butuh nutrisi, tubuh kita juga butuh bergerak secara rutin. Sehingga otot yang tegang pun lemas, dan peredaran darah menjadi lancar," katanya.
Peredaran darah lancar, maka tubuh pun sehat, dan tidak mudah sakit. "Dengan olahraga imun di tubuh kita lebih kuat. Sehingga penyakit tidak mudah menyerang," tambahnya.
Olahraga rutin Wulan yakni jogging dan bersepeda. Untuk jogging, Wulan melakukan setiap hari. Rata-rata selama satu jam.
"Jogging biasanya pagi hari. Gak jauh kok, keliling kawasan rumah saja," ungkapnya. Sebelum jogging dia selalu mengawali dengan pemanasan. Tujuannya jelas, agar otot di tubuhnya tidak kaget.
"Setelah tidur semalaman, otot tubuh kita pasti kaku. Sehingga sebelum melakukan aktivitas jogging, perlu dilakukan pemanasan dulu," ungkapnya. Wulan tak memiliki target untuk jarak tempuh. Namun demikian, dia kerap kali mengubah rute berlari. Dengan alasan agar tidak bosan.
"Kalau lari sendiri dengan rutenya itu-itu saja kan bosan. Makanya mencari yang tidak membosankan, jadi sering mengubah rute," tambahnya.
Selain berlari, wanita yang juga model ini kerap bersepeda. Meskipun tidak seintens berlari, namun bersepeda juga wajib dilakukan. Rata-rata dia bersepeda dua kali dalam seminggu. "Biasanya Sabtu dan Minggu. Kalau bersepeda rutenya lebih jauh, dan lebih nyaman," tambahnya.
Saat  bersepeda dia tidak sendirian. Biasanya bersama teman-temannya yang lain. Saat bersepeda Wulan juga merasa senang, karena bisa melihat pemandangan alam.
"Karena rumah saya di Jabung, masih banyak kawasan hutan. Maka bersepedanya pun di hutan-hutan. Tapi rutenya juga tidak yang ekstrim,” ungkapnya. (ira/van)



Kamis, 21 Nov 2019

Serba Mandiri

Rabu, 20 Nov 2019

Bikin Bahagia dengan Masakan

Loading...