Sekolah Rusak Diperbaiki Minggu Depan | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 27 Jan 2020,

BATU - SDN Tulungrejo 3 terdampak bencana angin puting beliung di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Oktober 2019 lalu segera diperbaiki. Minggu depan, perbaikan mulai dilakukan tanpa menggunakan APBD. Pemkot Batu mendapat bantuan dari Rotary Club Singapore serta Rotary Club Malang dan Batu senilai Rp 100 juta untuk perbaikan sekolah rusak ini.
Pemberian bantuan diberikan perwakilan Rotary, Hon Member, Mohan Vaswani dan Ishk Tolaram kepada Wakil Wali Kota Batu, Ir. Punjul Santoso, . Punjul juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih di Balai Kota Among Tani Batu.
"Bantuan dari Ishk Tolaram untuk sekolah rusak parah terdampak yang puting beliung. Sedangkan sekolah rusak ringan telah ditangani BPBD Kota Batu," ujar Eny kepada Malang Post usai penyerahan bantuan.
Eny menerangkan, sebenarnya perbaikan sekolah rusak parah dianggarkan dalam PAPBD 2019. Namun karena terlambat dan tak cukup waktu, penanganan hanya tahap perencanaan.
"Tapi Rotary Club dan Ishk Tolaram ingin mambantu perbaikan sekolah rusak parah, khususnya SDN Tulungrejo 3 di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji. Kami sodorkan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) untuk perbaikan sekolah dan dibantu," bebernya.
Eny menguraikan, RAB perbaikan SDN Tulungrejo 3 sebesar Rp 152 juta. Sedangkan bantuan Rotary Club dan Ishk Tolaram sebesar Rp 100 juta. Pengerjaan mulai minggu depan dan target selesai 1,5 bulan.
"Tim pembangunan sudah kami tunjuk. Tim tersebut melibatkan pihak sekolah dan komite," imbuh Eny.
Sementara itu Hon Member, Mohan Vaswani, mewakili Rotary Club dan Ishk Tolaram menyampaika, bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Rotary Club kepada masyarakat. Mereka memiliki program membantu perbaikan sekolah-sekolah di berbagai daerah.
"Rotary Internasional adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam bantuan kemanusiaan terutama terhadap bencana alam, pembangunan kebersamaan dan perdamaian dunia. Tujuan kami bukan bisnis. Tapi membantu orang-orang yang kurang mampu," pungkasnya. (eri/feb)

Editor : Febri Setyawan
Penulis : Kerisdiyanto



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...