Sekeluarga Cinta Musik, Dan Bisa Main Musik | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 14 Okt 2019, dibaca : 1029 , udi, ira

Selama 27 tahun membina rumah tangga dengan Dwi Kurniawati, Darman dikaruniai empat anak. Selama membina rumah tangga, dia selalu menekankan kemandirian. Bahkan, sejak 10 tahun terakhir, Darman memutuskan tidak memiliki asisten rumah tangga. Semua pekerjaan rumah dikerjakan sendiri, dia dengan sang istri, dan empat anaknya.
Dikatakan Darman, memutuskan tidak memiliki pembantu, karena anak-anaknya sudah besar, dan jarang di rumah. Dia dan sang istri juga banyak di luar. Sedangkan pekerjaan rumah, sang anak pun mampu mengerjakan. ”Memang awalnya sulit. Tapi kemudian, anak-anak terbiasa, sampai dengan sekarang,’’ ungkapnya.
Darman mengatakan jika keluarganya merupakan keluarga musisi. Dia sejak kecil sudah bermain musik, sang istri juga demikian. Empat anaknya pun juga pandai bernyanyi. Kemahirannya pun ditunjukkan Darman, saat Malang Post mendatangi rumahnya.
Darman yang mahir bermain gitar mengiringi sang istri dan anak bernyanyi. Tiga lagu pun dibawakan Darman beserta istri dan anaknya. Pertama berjudul Antara Anyer dan Jakarta, Dia, serta Perfect. Pertunjukkan kecil inipun sangat memukau,
”Anak-anak saya juga vokalis. Yang ke tiga (Tatiana Pravitri Kinanti) dan ke empat (Ninaya Ilena Kinanti) ini pernah ikut audisi menyanyi sampai ke Jakarta. Terutama Ninaya, dia sering mendapatkan job menyanyi sampai sekarang,’’ urainya.
Darman mengajarkan musik kepada sang anak bukan tanpa maksud. Dia mengatakan ini salah satu cara dia melatih kemandirian kepada sang anak. ”Kepada mereka saya mengatakan, usia tidak ada yang tahu. Saat kami tidak ada, mereka harus survive. Kalaupun mereka tidak mendapat job, bisa ngamen di jalan untuk bertahan hidup. Ya begitulah. Termasuk tidak ada pembantu ini, untuk mengajarkan kemandirian,’’ tandasnya. (ira/udi)

BIODATA Wakil Bupati Masa Jabatan 2019-2021

Nama : Drs Mohamad Soedarman MM, Ak,CA
Tempat Tanggal Lahir: Pamekasan, 4 Mei 1967

Pendidikan :
-    SD Barurambat Kota 1 Pamekasan
-    SMPN 1 Pamekasan
-    SMAN 2 Pamekasan
-    S1 STIE Malangkucecwara
-    S2 STIE Malangkucecwara

Pengalaman Pekerjaaan :
-    Dosen Akutansi  STIE Malangkucecwara
-    Auditor BKM STIE Malangkucecwara
-    Pembina Unit Kegiatan STIE Malangkucecwara

Pengalaman Organisasi
-    Ketua Osis SMAN 2 Pamekasan
-    Anggota Utama Ikatan Akuntansi Indonesia

Penghargaan :
-    Lulusan terbaik program Pascasarjana STIE Malangkucecwara

Keluarga :
-    Istri : Dwi Kurniawati SE
-    Anak : 1. Violiona Kinanti SE
2. Pandu Gilang Perkasa
3. Tatiana Pravitri Kinanti
4. Ninaya Ilena Kinanti



Loading...