MalangPost - Sejuta Manfaat Baby Oil, Pembersih Wajah Hingga Krim Mata

Kamis, 02 Juli 2020

  Mengikuti :


Sejuta Manfaat Baby Oil, Pembersih Wajah Hingga Krim Mata

Minggu, 15 Des 2019, Dibaca : 21156 Kali

BEAUTY lovers, inovasi produk kecantikan begitu bervariasinya. Tapi, tahukah kamu, perawatan untuk bayi, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan orang dewasa. Salah satunya, yakni baby oil. Dengan harga yang cukup terjangkau, ternyata produk tersebut memiliki sejuta manfaat. Apa saja?


1. Berfungsi sebagai make up remover
Daripada membeli micellar water atau cleansing oil yang harganya lumayan mahal, cukup membeli baby oil yang bisa menghilangkan sisa-sisa make up di wajah, termasuk untuk bibir dan riasan mata. Selain membuat wajah bersih, membuat kulit tidak kering dan lembab.
2. Pengganti shaving cream
Baby oil bisa digunakan sebagai shaving cream. Cukup oleskan baby oil ke ketiak atau bulu kaki dan langsung dicukur. Setelah itu, kulit akan terasa lebih halus dan mengurangi risiko iritasi.
3. Menghaluskan tumit
Terlalu sering menggunakan sepatu dengan hak tinggi memang bikin kaki terasa capek. Atau terlalu sering berjalan dengan alas kaki yang terbuka membuat tumit menjadi kering. Untuk itu, sebelum tidur, oleskan baby oil di bagian tumit. Kemudian, tutup dengan kaos kaki. Cara ini bisa membuat tumitmu lebih fresh, lembab dan wangi.
4. Obat anti nyamuk
Sebelum tidur, cukup oleskan baby oil ke sekujur tubuh. Niscaya nyamuk-nyamuk tidak akan menggigitmu. Selain itu, bisa memberikan efek lebih halus ke kulit, lho!
5. Pelembab kulit wajah
Jika ingin mendapatkan manfaat baby oil untuk wajah sebagai penjaga kelembapan, bisa digunakan sebagai sleeping mask. Selain itu, bisa juga sebagai masker wajah yang dicampurkan dengan bahan alami lain seperti lidah buaya. Masker baby oil dan lidah buaya dipercaya dapat menjadikan wajah lebih lembap, halus, dan dapat juga membantu menghilangkan komedo.
6. Pelembap Bibir
Manfaat baby oil lainnya adalah untuk melambapkan bibir. Cukup oleskan baby oil sebelum tidur atau sebelum menggunakan lipstick.
7. Menebalkan Alis
Selain untuk wajah, baby oil juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk membantu menebalkan alis. Jadi penggunaan baby oil untuk alis tetap baik karena dapat menjaga kelembapannya sehingga alis dapat tumbuh dengan lebih baik. Jika ingin alis dan bulumata tebal, bisa mencoba menggunakan baby oil.
8. Melembapkan Kutikula Kuku
Perlu diketahui, baby oil ternyata tidak hanya manjur untuk wajah, tapi juga untuk menjaga kelembapan kutikula kuku. Kutikula adalah lapisan yang berada di antara kuku dan kulit. Jika tidak dijaga kelembapannya, maka kutikula dapat menjadi kering, pecah-pecah, dan mudah terinfeksi.
9. Mengatasi Dark Circle
Bagian bawah mata bisa menggelap dan bengkak akibat kebiasaan kurang tidur, membersihkan wajah terlalu kasar, atau akibat kelelahan. Baby oil juga bermanfaat untuk pengganti eye cream.
Caranya adalah oleskan beberapa tetes baby oil di bagaian bawah mata, dan pijat perlahan selama beberapa menit. Setelah selesai, bersihkan dengan menggunakan kapas, handuk bersih, atau tisu.
10. Pengganti lotion
Baby oil bisa berfungsi sebagai pengganti body lotion. Bisa memberikan efek halus dan lembab pada kulit. (*)

Editor : Redaksi
Penulis : mp