MalangPost - SEGERA DIBUKA, DINKES SURVEI TEMPAT KARAOKE

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

SEGERA DIBUKA, DINKES SURVEI TEMPAT KARAOKE

Kamis, 30 Jul 2020, Dibaca : 1269 Kali

Sementara para pengusaha hiburan malam di Kota Batu menyambut gembira  rencana pemkot yang segera membuka kembali karaoke dan usaha hiburan malam. Salah satu tempat hiburan malam yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, pun kini sudah mulai bersiap untuk kembali beroperasi.

“Hari ini Rabu (29/7) rencanannya akan disurvei dinas kesehatan (Dinkes). Survei itu bertujuan untuk kelayakan apakah sudah siap untuk dibuka kembali,” ujar Lutfi Octavianto, operasional manajer tempat hiburan malam itu, kemarin.

Lutfi memaparkan, kesiapan itu seperti kesiapan ruangan yang harus menerapkan protokol kesehatan, tempat duduk yang harus berjarak, setiap room harus tersedia hand sanitaizer. Selain itu, dia juga mempersiapkan alat-alat yang sudah lama tidak dipakai, termasuk ruangan juga akan dibersihkan sebaik mungkin.

“Penyempurnaan juga sudah mulai disiapkan sepert room yang dulunya belum dikasih cover, saat ini sudah,” papar Lutfi.

Tempat usaha milik pria asal Batu itu telah di survei dua kali, yaitu yang pertama oleh Dinas Pariwisata dan yang kedua oleh Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD). “Survei terakhir nanti rencananya dari dinas kesehatan untuk mendapatkan izin kembali dibukanya tempat hiburan ini,” jelas Lutfi.

Rencananya setelah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan Kota Batu, pria 35 tahun itu akan langsung membuka tempat usahanya. ”Jika sudah mendapatkan izin, nanti hari Kamis (30/7) kami akan langsung membuka tempat ini,” terangnya.

Lutfi menerapkan untuk pengunjung yang berasal dari Kota Surabaya dan Jakarta wajib menyerahkan hasil rapid test sebelum masuk ke dalam tempat hiburan malam miliknya. Karyawan yang bekerja di tempat hiburan malam itu juga telah dihubungi kembali. Karena selama tiga bulan ini mereka telah dirumahkan, akibat adanya virus Covid-19.

“Karyawan disini nanti banyak yang baru. Sekitar 50 persen kami rekrut karyawan baru,” terangnya. Lutfi melakukan hal itu karena beberapa karyawan lamanya telah mendapat pekerjaan baru. Di Kota Batu setidaknya ada 9 tempat hiburan malam yang tersebar di berbagai tempat.

Editor : ekn
Penulis : ann