SDN Madyopuro 4 Optimis Juara GSF 2019 - Malang Post

Sabtu, 23 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 14 Okt 2019, dibaca : 426 , rosida, agiem

MALANG – SDN Madyopuro 4 memberikan performa terbaik pada penjurian Green School Festival (GSF), Senin (14/10). Diiringi lagu “Salah Apa Aku” yang tengah viral di media sosial,  seluruh murid diikuti dengan beberapa guru dan walimurid kompak menyanyi dan berjoget dengan penuh semangat. Tahun ini, adalah kali keempat keikutsertaan sekolah pada event yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang ini.
Kepala SDN Madyopuro 4, Suprihatin mengungkapkan, bahwa dirinya sangat memperhatikan pentingnya memperkenalkan pendidikan mengenai lingkungan hidup kepada murid-muridnya. Menurutnya, permasalah lingkungan hidup sekarang banyak menjadi sorotan. Banyak penyebab dari masalah itu justru datang dari kita sendiri, manusia.
“Oleh karena itu penting sekali memberikan pendidikan lingkungan pada anak sejak dini, karena pada usia dini merupakan masa emas pembentukan karakter, sikap dan juga pengenalan agar anak mengenali lingkungan sekitarnya. Sehingga nantinya anak akan mudah terbiasa,” ujar Suprihatin.
Dukungan penuh tak henti-hentinya datang dari seluruh komponen sekolah mulai dari murid, guru, komite sekolah dan juga para wali murid dalam mempersiapkan event Green School Festival. Untuk mempersiapkan  penjurian hari ini, dukungan selalu datang dari berbagai pihak.
“Dalam waktu kurang dari satu bulan, kami mempersiapkan seluruh komponen lomba, mulai dari kostum, gerakan, presentasi, program-program lingkungan hidup dan lain sebagainya. Semuanya kami kerjakan bersama-sama, bahkan para wali murid juga rela ikut lembur bersama di hari sabtu dan minggu,” tambah Suprihatin.
Lebih lanjut, Suprihatin juga mengutarakan bahwa tak terbatas pada event ini saja, pendidikan lingkungan hidup selalu Ia terapkan pada seluruh komponen SDN Madyopuro  4 setiap harinya. “Setiap hari kami selalu mengingatkan para murid untuk menjaga kelestarian lingkungan sekolah. Beberapa hal yang telah kami lakukan diantaranya penempelan stiker atau poster pada beberapa spot yang dapat senantiasa mengingatkan, pengolahan sampah daun menjadi pupuk kompos serta pemanfaat limbah air wudhu,” tambah Suprihatin.
Sebagai program jangka panjang, SDN Madyopuro 4 juga tengah mempersiapkan diri dalam menyambut Adiwiyata provinsi yang rencananya akan dilaksanakan pada awal tahun 2020. Dalam penjelasannya, Suprihatin optimis, SDN Madyopuro 4 dapat terus meng-upgrade seluruh aspek baik dari lingkungan sekolah dan juga administrasi para gurunya.
“Harapan kami, untuk event Green School Festival ini pastinya bisa mendapat yang terbaik. Juga untuk Adiwiyata tahun depan juga, karena persiapan yang cukup panjang,” tutup Suprihatin pada Malang Post. (ae6/red/oci)



Loading...