SD Integral Al-Fattah Jadi Tuan Rumah Jember Mathematics and Sains Competition | Malang Post

Minggu, 17 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Senin, 21 Okt 2019, dibaca : 738 , rosida, agiem

BATU - SD Integral Al-Fattah yang berada di Jalan Cemara Intan Sidomulyo menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Matematika dan IPA yang bertajuk Jember Mathematics and Sains Competition, Minggu (20/10). Total sebanyak 190 siswa dari berbagai SD unggulan di Malang Raya berkompetisi untuk menjadi yang terbaik se-Jawa Bali.

SD Integral Al-Fattah Batu menjadi satu satunya tempat penyisihan untuk rayon Malang Raya. Seperti yang diketahui, Olimpiade ini dilaksanakan serentak di 24 Kota se-Jawa Bali dan rencananya akan diumumkan pada tanggal 20 November dan untuk pelaksanaan final akan digelar di Universitas Muhammadiyah Jember pada 15 Desember mendatang.

"Tentu pihak sekolah memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan support penuh untuk terselenggaranya olimpiade ini. Walaupun sebenarnya ini hari libur, tapi kita semua berikan yang terbaik," ujar Wawan Wahidin Abdul Hamid, Kepala SD Integral Al-Fattah.

Baca Juga : Berprestasi, Kepala SMK PGRI 3 Malang Komandoi PBD

Pelaksanaan olimpiade di SD Integral Al-Fattah pun berlangsung lancar. Bahkan antusiasme peserta cukup tinggi. Dari estimasi awal sebanyak 100 peserta, ternyata mampu melebihi target hingga 190 peserta.

"Alhamdulillah sangat antusias dan bisa berlangsung lancar. Untuk mengatasi kekurangan lembar soal, pihak penyelenggara olimpiade menyarankan untuk menggandakan sendiri. Dan juga untuk pelaksanaan dibagi menjadi 2 gelombang. Sehingga untuk kelebihan peserta bisa kita atasi," jelas Hamid.

Dalam penyelenggaraan olimpiade bergengsi tersebut, SD Integral Al-Fattah juga mengirimkan peserta untuk perwakilan. Meski SD Integral Al-Fattah masih terbilang baru, namun Hamid optimis akan memberikan hasil yang maksimal.

"Kami sejak awal memberikan pendidikan untuk siswa agar Siap Syukur dan Siap Sabar. Artinya siswa yang ikut olimpiade nanti jika menang bisa bersyukur, namun ketika kalah bisa bersabar. Sama seperti siap menang dan siap kalah," kata Hamid.

Hamid pun berharap dengan gelaran olimpiade ini, siswa siswi SD Integral Al-Fattah khususnya mampu menjadi generasi yang terbaik di masa mendatang.

"Tentu dengan olimpiade ini kita berharap nanti akan bermunculan tokoh tokoh dalam bidang matematika dan sains. Bermunculan pengganti BJ Habibie dan tokoh tokoh sains lain," pungkasnya. (mp3/sir)



Loading...