Sayap Ayam Picu Kangker Pada Wanita | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 17 Nov 2019, dibaca : 495 , mp, asa

Terdapat sebuah akun Facebook bernama Masakan kuliner nusantara mengunggah sebuah foto konten ayam dan ilustrasi gambar rahim. Foto tersebut diunggah pada 8 November 2019 lalu. Pada unggahan foto tersebut, dikatakan bahwa terdapat artis wanita Tionghoa yang terkena kista coklat lantaran sering mengkonsumsi sayap ayam.
Dijelaskan pada akun tersebut bahwa  wanita yang suka mengonsumsi sayap dan ceker ayam lebih rentan terkena kanker yang berkenaan dengan kelenjar hormonal. "SAYAP & CEKER AYAM ? "
“Entah Anda sudah menikah atau belum menikah, maka perempuan harus berhati-hati. Baru-baru ini artis Tionghoa Xia Yi divonis tumbuh LISTS dalam rahim (kista coklat) dan Hu Qing Wen melakukan operasi tumor yg penuh dengan darah, dan darahnya berwarna hitam gelap. Mereka berpikir bahwa setelah operasi akan sembuh, tetapi hanya beberapa bulan kambuh lagi, sehingga akhirnya mereka melakukan konsultasi ke ginekolog,” kata akun tersebut
Dalam konten tersebut juga terdapat percakapan yang seolah menggambarkan percakapan antara dokter dengan sang artis. Dokter Ginekolof tsb kemudian bertanya : "Apakah Anda suka makan sayap ayam, dia sangat terkejut ? "Loh, koq dokter bisa tahu kesukaanku ?"Hormon pertumbuhan (growth-hormone) ayam ataupun antibiotiknya, selalu diinjeksi di bagian sayap, atau leher ayam. Sementara kaki
Selanjutnya ayam disebut sebagai tempat menimbun "end product" antibiotik dan turunan "second hormonal" Dokter tsb meneruskan : Karena itu kegemaran makan sayap ayam atau kaki, akan serta merta menambah sekresi hormon bagi wanita.
Akibatnya "second hormonal" tsb akan terakumulasi menjadi TOXIN yg ujung?2;nya menjadi karsinogen, sehingga wanita pengkonsumsi SAYAP + KAKI ayam sangat rentan terkena kanker yg berkenaan dengan kelenjar hormonal seperti : kanker rahim, cervix dan payudara. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda jangan "banyak" mengkonsumsi sayap ayam atau kakinya.
Foto tersebut sudah dikomentari oleh enam pengguna Facebook lainnya. Foto tersebut diketahui juga sudah dibagikan sebanyak 227 kali dan disukai oleh 144 akun lainnya. Tak hanya itu, akun Facebook bernama Zulla Spa New justru sudah mengunggah sebuah video bahayanya ceker dan sayap ayam bagi wanita. Video itu berdurasi 2 menit 39 detik.
"Bahayanya sayap dan ceker ayam bagi kaum hawa, semoga ini bermanfaat." tulis Zulla Spa New menyertai unggahan video setahun lalu itu.
Hingga saat ini, unggahan video sudah dilihat 206 kali dan mendapat tanda suka 28. Unggahan juga dikomentari 12 pengguna Facebook lainnya dan dibagikan kembali 3 kali.
Setelah Malang Post mencoba menelusuri ke Dalam artikel tersebut, ternyata konten tersebut hanya sebatas asumsi. Dijelaskan dalam laman turnbackhoax bahwa mengonsumsi ayam yang disuntik hormone dapat mengekibatkan kangker pada wanita.(asa/mp)



Loading...