Satu Kursi CPNS Direbut 335 Pelamar | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Satu Kursi CPNS Direbut 335 Pelamar

Selasa, 07 Jan 2020,

MALANG - 9.198 pelamar yang telah lolos seleksi administrasi dan lolos pada masa sanggah dipastikan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Rencananya, SKD akan digelar pafa akhir bulan ini.
Hal ini ditegaskan Sekda Kota Malang Drs Wasto SH saat dikonfirmasi, Senin (7/1) . Menurutnya, jumlah tersebut sudah final usai masa sanggah berakhir.
“Berdasarkan hasil verifikasi ulang pada masa sanggah ada perubahan status pelamar,” papar Wasto.
Dijelaskannya, pelamar yang semula dinyatakan tidak lulus menjadi lulus sejumlah 34 orang. Kemudian pelamar yang semula dinyatakan lulus menjadi tidak lulus ada sejumlah 3 orang. Maka total sebanyak 9.198 orang yang akan mengikuti tes SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus secara final dalam seleksi administrasi CPNS Kota Malang 2019 akan diberitahukan secara resmi lebih lanjut.
“Besok (Rabu 8/1) BKD Kota Malang dan seluruh BKD se Jatim masih akan rakor dengan BKN untuk penentuan teknis selanjutnya,” tegasnya.
Hal ini menyangkut teknsi agenda dan jadwal tepat pelaksanaan tes SKD ini. Yang baru akan ditetahui lebih jelas usai rakor hari Rabu. Meski begitu Wasto memastikan, Kota Malang akan kembali menjadi tuan rumah untu tes SKD beberapa daerah lainnya.
Wasto menegaskan, Kota Malang akan ketempatan menjadi lokasi tes SKD untuk CPNS Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan.
“Lokasinya di SMK 2 Jalan Veteran,” tegas Wasto.
Sebelumnya kuota CPNS di Kota Malang yang tersedia hanya 335 lowongan, terdiri dari 148 guru, 101 tenaga kesehatan dan 86 tenaga teknis non pelayanan dasar. Artinya 9 ribu orang ini akan memperebutkan 335 kursi PNS Kota Malang tahun ini.
Menurut pantauan Malang Post pula di Kota Malang, posisi guru masih menjadi posisi yang paling banyak dimintai. Dari total jumlah pelamar yang tercatat kurang lebih 50 sampai 60 persen melamar untuk posisi guru PNS.
Untuk formasi yang paling banyak dilamar, pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama, bidan terampil dan guru matematika ahli pertama. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Francisca Angelina

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...