Satu Jam Padamkan Lahan Kosong Terbakar | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 09 Sep 2019, dibaca : 1371 , halim, fino

Petugas Damkar Kota Malang saat memadamkan api di Jalan Panji Suroso II Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing.

MALANG – Warga Jalan Panji Suroso II Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing panik dengan begitu banyak kepulan asap, Senin siang (9/9). Sekitar pukul 11.02, asap tebal yang menyelimuti kawasan Plaosan itu, membuat masyarakat menghubungi Damkar Kota Malang. Mobil Damkar Kota Malang  meluncur ke lokasi untuk memadamkan api dan asap.
“Kami menerima laporan dari warga di Jalan Panji Suroso II Purwodadi Blimbing, bahwa ada kepulan asap tebal dari lahan. Saat petugas tiba di lokasi, ditemukan adanya banyak bahan material bekas yang terbakar,” kata Kepala Damkar Kota Malang, Anton Vera kepada Malang Post, Senin siang.
Lahan seluas 1.400 meter persegi, menjadi sumber kebakaran dan asap tebal. Lahan tersebut milik Hartono, 47, warga Jalan Panji Suroso II. Petugas Damkar mengerahkan enam kendaraan pemadam, dan 29 personel. Proses pemadaman berjalan cukup lama. Meski area kebakaran bisa diisolasi dari permukiman warga, banyaknya bahan mudah terbakar, menghambat proses pemadaman.
“Petugas memakan waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan api, lalu kembali ke markas sekitar pukul 12.00,” ujar Anton. Dia mengungkapkan, petugas menghabiskan kurang lebih 20 ribu liter air, untuk memastikan titik api padam, dan area tersebut steril dari potensi kebakaran lanjutan.(fin/lim)



Jumat, 13 Des 2019

Dilahap Api, Rp 90 Juta Ludes

Selasa, 10 Des 2019

Anggota Satreskrim Ditusuk

Loading...