Malang Post - Santri Fun Walk Napak Tilas Perjuangan KH Masjkur

Minggu, 05 April 2020

  Mengikuti :


Santri Fun Walk Napak Tilas Perjuangan KH Masjkur

Minggu, 10 Nov 2019

MALANG - Puncak Hari Santri Nasional di Kota Malang di peringati PC NU Kota Malang dengan menggelar Santri Funwalk jalan sehat bersarung, Minggu (10/11) pagi. Acara yang dipusatkan di Jalan Merdeka Barat itu diikuti sekitar 10 ribu santri dan masyarakat.
Wali Kota Malang H. Sutiaji yang memberangkatkan peserta Santri Fun Walk itu berharap semangat para santri yang memberikan sumbangsih kepada kemerdekaan negara dapat terus diteladani masyarakat Kota Malang. Apalagi, jalan sehat santri bersarung ini digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan.
"Kalau saat ini Santri Fun Walk diikuti 10 ribu masyarakat, Insya Allah kedepannya akan lebih besar lagi. Karena, sebelumnya kita bersama NU pernah menggelar jalan sehat yang diikuti lebih  dari 50 ribu masyarakat," kata Sutiaji, sebelum memberangkatkan peserta Santri Fun Walk.

Baca Juga :

Bangkitkan Kembali Semangat Kepahlawanan
Usai Gelar Upacara, Warga Mangliawan Bersihkan Sungai
Meriah, Peringatan Maulid Ala Agit Family

 

 

 

 

Ketua Tanfidziah PC NU Kota Malang KH Isroqunnajah menyebutkan, bertepatan dengan Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan, pemerintah telah menganugerahkan pahlawan nasional KH Masjkur, tokoh ulama dari Malang, beberapa waktu lalu.
"Jalan sehat bersarung ini menjadi napak tilas perjuangan KH Masjkur di Malang yang telah dianugerahi pemerintah sebagai pahlawan nasional," ujarnya.
Untuk memberikan semangat 10 ribu peserta jalan sehat bersarung itu, panitia menyediakan berbagai hadiah, termasuk hadiah utama sepeda motor dan tiga umrah, salah satunya dari Wali Kota Malang Sutiaji. Dari tiga hadiah umrah, khusus satu hadiah umrah diberikan kepada anggota Banser yang mengenakan seragam. Setelah dilakukan undian, Haris anggota Banser dari Tlogowaru, Kedungkandang yang meraih hadiah umrah. Sedangkan, dua hadiah umrah lainnya di raih Mariyam, anggota Fatayat Arjowinangun. Dan satu hadiah umrah dari wali Kota Malang diraih Dedi Yulianto dari Gadang gang VII.A. (aim)

Editor : aim
Penulis : mp

  Berita Lainnya





Loading...