MalangPost | Santiago Nicolas Carrera segera Merapat

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Santiago Nicolas Carrera segera Merapat

Selasa, 14 Jan 2020, Dibaca : 3855 Kali

MALANG - Arema FC tak lagi menyembunyikan sosok bek asal Uruguay yang jadi bidikannya. Managemen tim singo edan tak mengelak, bila pemain yang dimaksud adalah Santiago NIcolas Carrera Sanguinetti. Bahkan progres negosiasi sudah mencapai 80 persen dan selangkah lagi bisa berkostum tim Singo Edan.
Menurut Manajemen Arema FC soal alasan mereka merekrut Santiago Nicolas Carrera Sanguinetti pada bursa transfer musim 2020.
"Karakternya sangat diperlukan oleh Arema. Ia juga memiliki kemampuan-kemampuan teknis yang sangat berguna di sini," ucap Ruddy Widodo, General Manager Arema, Senin (13/1/2020).
"Pada prinsipnya, kami di manajemen kan memenuhi keinginan tim pelatih. Jika tim pelatih sudah merekomendasikan, kami akan berupaya sebaik mungkin untuk menindaklanjutinya," tutur Ruddy Widodo.
Sebelumnya, Manajemen Arema FC membeber rekrutan terbaru mereka pada bursa transfer musim 2020. Klub berlogo singa mengepal tersebut memastikan bahwa Carrera dalam proses bergabung.
"Begitu Coach Gomez meminta agar manajemen mendatangkan Carrera, kami langsung menghubungi agennya dan alhamdulillah proses negosiasi tidak lama, dan langsung deal harga," kata Ruddy Widodo.
Ruddy menjelaskan proses yang ditempuh manajemen untuk mendapatkan Carrera kini sudah 80 persen, tinggal menunggu balasan dari draft kontrak yang dikirim Arema FC hari ini.
"Hari ini kami kirim draft kontrak untuk dikoreksi dia dulu, kalau oke kami kirim tiket untuk dia terbang ke Indonesia. Sejauh ini sudah 80 persen prosesnya karena sudah 'open letter', kalau sudah kontrak dan kirim tiket nanti 90 persen, nah yang 10 persen itu nanti tes medical check-up nya setelah tiba di Malang," terangnya.
Tak Risau Legalitas
Ruddy mengaku tak risau dengan tengara bahwa Carerra bakal kesulitan soal legalitasnya. Menurut Ruddy, sebelum mengirimkan offer letter, pihaknya sudah berkonsultasi ke operator dan federasi.
"Insyaallah tidak ada masalah lagi. Saat ini, ia tinggal menandatangani kontrak. Jika sudah menandatangani kontrak, kami akan kirim tiket agar ia bisa segera ke Indonesia. Setelahnya, ia akan menjalani tes fisik," tandasnya.

Carrera pernah bermain untuk Timnas Uruguay U-17.
Dalam karir seniornya , tahun 2019 ia bermain di Bisceglie klub Serie C Italia.
Pada tahun 2015-2016 ia bermain di Liverpool FC dengan status pemain pinjaman.
Liverpool FC yang dibela Carrera bukan merupakan 'The Reds' klub Liga Inggris yang menjuarai Liga Champions UEFA musim 2018-2019, namun Liverpool FC yang dimaksud ialah klub asal Uruguay yang berlaga di Divisi Utama Uruguay dan berpusat di Montevideo Uruguay. (Jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Redaksi