Sansan Fauzi Siap Jalani Seleksi | Malang POST

Jumat, 21 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 21 Jan 2020,

MALANG - Arema FC segera kedatangan striker baru. Dengan status seleksi, eks Tira Persikabo, Sansan Fauzi Husaeni dijadwalkan merapat Selasa (21/1) ini. Meskipun belum langsung teken kontrak, sang pemain sampai rela mengabaikan tawaran klub lain demi bergabung bersama Singo Edan.
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan, Sansan memang datang dengan status seleksi. Pasalnya, pelatih Mario Gomez masih ingin melihat kualitasnya secara langsung.
“Dia datang Selasa, dan statusnya masih seleksi,” ujar Charis.
Sansan pun mengakui hal yang sama. Ia tidak mengelak, sudah berkomunikasi dengan Arema. Namun, dia agak kaget karena kabar dia ke Arema langsung beredar dalam dua hari terakhir.
“Cepat sekali ya kabarnya. Saya baru dapat ijin dari pimpinan untuk ke Arema tadi siang (kemarin). Sekarang menunggu konfirmasi dari Arema kapan bisa ke Malang. Mungkin besok atau lusa,” jelas Sansan, Seninn kemarin.
Sansan mengatakan, statusnya memang seleksi. Ia juga tidak keberatan. Bahkan, ia berani mengambil risiko ketika memutuskan menerima tawaran seleksi di Arema. Yakni meninggalkan tawaran bergabung dengan klub lainnya.
“Sebelum dihubungi Arema, sebenarnya saya sudah ditawari  klub lain. Saya kan anggota TNI AU, surat ijin untuk klub itu juga sudah turun. Tapi, setelah dapat tawaran dari Arema, saya komunikasi dengan keluarga dan memutuskan untuk mencoba ke sana dulu karena Arema FC butuh tipikal striker murni,” jelasnya.
Sansan memang tipikal striker murni. Namun, dia memiliki keunggulan, sebagai sosok striker yang bergerak dan pemantul.
Sementara itu, dengan kehadiran Sansan sekalipun berstatus seleksi, Arema tidak bisa lepas dari upaya menggaet pemain Tira Persikabo di musim ini. Sebab, sebelumnya Arema getol memburu tanda tangan Wawan Febrianto dan Teguh Amirudin. Wawan, sudah dipastikan diperpanjang klub lamanya.
“Kalau saya memang sudah tidak di PS Tira. Sudah tiga musim saya bermain di sana. Butuh regenerasi juga. Izin saya di TNI AU tidak sulit. Semoga saja segera ke Arema,” sambungnya.

Hanya saja kondisi berbeda pada Teguh. Sang pemain malahan dijadwalkan bergabung di TC Arema sejak Senin malam kemarin.
“Besok Sansan datang, Teguh sudah gabung malam ini,” tutur sumber Malang Post.
Sansan sendiri bukan sosok asing di Malang. Sansan pernah membantu timnya itu menggagalkan kemenangan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada musim 2018. Sansan mencetak gol penyeimbang dan membuat laga berakhir 2-2.
“Saya masih ingat momen tersebut. Tapi, tidak masalah jika pelatih ingin melihat saya dulu,” ujarnya.
Kehadiran Sansan menjalani seleksi, menjadi yang pertama bagi Arema di musim ini. Sebab, sebelumnya nama-nama yang merapat langsung bergabung dan menjalani tanda tangan kontrak.
“Kalau bisa segera dapat keputusan. Harapannya tentu bisa dikontrak. Tapi jika tidak, saya bisa mencari klub lain lagi,” tandas dia. (ley)

Editor : Stenly Rehardson
Penulis : Redaksi



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...