Sampah Pesta Malam Tahun Baru Capai Lima Ton | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 01 Jan 2020,

MALANG -  Lima ton sampah dihasilkan Kota Malang pada pesta malam pergantian tahun 2019-2020. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang mengangkut sampah sampah yang banyak bertebaran di jalan dan fasilitas umum lainnya.
Hal ini menunjukan tradisi malam pergantian tahun dengan tradisi tumpukan sampah yang menimbun dalam semalam tetap ada.
"Faktanya begitu, seakan menjadi tradisi. Meskipun kita sangat berharap, seyogyanya ungkapan gembira tetap memperhatikan dampaknya pada lingkungan.  Karenanya,  di malam tahun baru kami menurunkan tim gerak cepat kebersihan," ujar Dra Rinawati Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang kepada Malang Post.

   Baca juga :

Ribuan Warga Menikmati Musik Religi di Penghujung Tahun

Pergantian Tahun, Pemkab Malang Gelar Doa Bersama

Membangun Optimisme Ekonomi 2020


Ia menjelaskan, beberapa titik sasar di wilayah kota Malang  yang ditarget Tim Gerak Cepat DLH mengangkur sampah malam pergantian tahun baru semalam, antara lain  Jalan Ijen, depan Balaikota,  Jalan Trunojoyo dan kawasan Alun-Alun Merdeka.
Perempuan berkaca mata ini menjelaskan, tim yang dikawal kepala Bidang Kebersihan meliputi pasukan penyapu jalan sebanyak 20 personil dan sopir armada 5 personil,  dengan ditopang minidamp 1unit, Roadsweper dan Compaktor 1 unit.
"Tidak kurang lebih 5 ton sampah diangkut TGC DLH kota Malang," tandasnya.
Sementara, Wali Kota Malang Sutiaji menanggapi hal ini menegaskan masalah sampah memang lebih karena faktor perilaku.
 "Oleh karenanya dilaunchingnya Gerakan Angkut Sampah dan Sedimen (GASS), sesungguhnya goal utamanya adalah membangun perilaku dan budaya bersih serta tertib membuang sampah pada tempatnya," pungkas Sutiaji. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Sisca



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...