Salmon Prosperity Toss Yusheng, Semakin Diaduk-Aduk Semakin Makmur | Malang POST

Senin, 17 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Sabtu, 18 Jan 2020,

MALANG - Tahun baru Cina (Imlek) pada 25 Januari  bakal dimanfaatkan Hotel Tugu Malang untuk meluncurkan menu spesialnya, yakni  Salmon Prosperity Toss Yusheng. Hidangan yang selalu ada dalam perayaan imlek ini merupakan salad ikan salmon yang dikombinasikan dengan aneka sayur, seperti wortel dan lobak yang diiris panjang, jahe merah, irisan pangsit dan bahan lainnya.
Salmon Prosperity Toss Yusheng dihidangkan dengan unik berbentuk tikus, lantaran Tahun Baru Cina 2571 kali ini menandakan dimulainya tahun tikus. Sebelum menyantap hidangan inipun ada tradisi unik, yakni mencampur semua bahan secara acak dan setinggi-tingginya sebagai simbol kemakmuran dan kemurahan rejeki.
Bahkan Hotel Tugu Malang punya caranya sendiri yakni saat waiters menyajikan hidangan ini, mereka akan memberikan doa kepada tamu tersebut agar diberikan rejeki melimpah dan panjang umur. Menu ini juga dipadukan dengan enam jenis saos. diantaranya wijen, spicy, salt, dan kacang. Saos juga merupakan simbol murah rejeki, kesehatan, kelancaran usaha, rejeki untuk keluarga, kebahagiaan dan umur panjang.
 “Menu ini adalah hidangan keluarga, filosofinya semakin diacak-acak sebelum makan semakin makmur hidupnya. Kami sajikan dengan mengusung kebersamaan sehingga satu porsi bisa dinikmati ramai-ramai maksimal untuk 4 orang,” ujar Marketing & Communication Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.
Tahun baru Cina ini, Hotel Tugu Malang bertemakan Lunar New Year Reunion Dinner dengan masakan Cina Modern di Melati Restaurant. Menu spesial tahun baru imlek ini bisa dinikmati para tamu pada 18 Januari – 18 Februari  mendatang dengan harga mulai Rp 38 ribu hingga Rp 338 ribu.
Selain Salmon Prosperity Toss Yusheng, Hotel Tugu Malang juga memiliki maincourse lainnya yang tak kalah menggoda yakni Su Xiao Steamed Fish. Yaitu ikan kerapu dikukus dengan jahe dan bawang merah sehingga menciptakan perpaduan rasa nikmat dan segar. Harga menu ini Rp 158 ribu.
“Kami juga memiliki hampers Bebek Peking Panggang utuh dengan isian herbal disajikan bersama saos hoisin spesial dan kesejahteraan Salmon Toss Yusheng untuk dikirimkan kepada orang tersayang sebagai hidangan keluarga di rumah,” jelas Richard, sapaan akrabnya.
Momen tahun baru Cina tak lengkap rasanya apabila tidak disandingkan dengan aneka jajajan seperti onde-onde, bolu kukus, dan lainnya. Kue-kue peranakan ini bisa didapatkan di Und Corner dalam bentuk hampers berupa kueh-kueh njonja babah dan Yin Yang Onde-Onde Tower.
Uniknya jajanan onde-onde tersebut diberi warna senada dengan nuansa imlek yakni warna merah dari bahan alami. Onde-onde dipercaya warga Tionghoa sebagai simbol kemakmuran, di Und Corner tersedia dua porsi yaitu paket kecil harga Rp 280 ribu dan besar Rp 500 ribu berisikan 90 onde-onde dan di atasnya terdapat 20 kue bolu kukus.
“Kami juga memiliki paket bermalam istimewa, Auspicius Lunar Year. Paket ini sudah termasuk menginap dan sarapan pagi nan mewah,” tandasnya.
Paket ini juga termasuk jamuan spesial Tahun Baru Cina, Siam influenced New Year High Tea untuk dua orang dengan pilihan camilan khas ala Thailand dan Vietnam. Selain itu juga welcome massage untuk dua orang dan keranjang berisikan buah tropis segar di kamar. (lin/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Linda Elpariyani



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...