Rusunawa ASN Bakal Diresmikan Menteri PUPR | Malang Post

Sabtu, 18 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 08 Des 2019

MALANG - Setelah sekian lama berdiri, Rusunawa ASN segera diresmikan. Gedung empat  lantai yang berada di kawasan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang ini rencananya akan diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR),  Basoeki Hadimoeljono.
"Rencananya pekan depan diresmikan Pak Menteri PUPR," kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya ( DPKPCK) Kabupaten Malang, Dr Ir  Wahyu Hidayat MM.
Menurut Wahyu, peresmian Rusunawa ini dilakukan karena pembangunan gedung tersebut sudah selesai 100 persen. Pembangunan Rusunawa yang ditangani langsung Kementrian PUPR itu nilai anggarannya Rp 25 M. "Rusunawa ini merupakan hibah dari Kementrian PUPR," tambah Wahyu.

Baca juga :

Perbaiki Gedung Sekolah Rusak, Pemkab Gelontor Rp 8,5 Miliar

Ikut Jalan Sehat, Sanusi Gandengan Tangan Istri

Uji Nyali, Evaluasi 2019, Songsong 2020


Mantan camat Tajinan ini mengatakan, usai diserahterimakan nanti akan dibahas soal pengelolaannya. Sebelumnya, ada rencana pengelolaan Rusunawa dihandle Korpri. "Nanti akan dibahas kembali. Ya menunggu diserahterimakan dulu," katanya.
Untuk pengelolaan Rusunawa, Wahyu mengaku pihaknya sudah melakukan studi banding di beberapa daerah. Harapannya, saat pengelolaan dilakukan secara benar dan tepat. "Kalau dari ketentuan, yang menempati Rusunawa adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). Bisa PNS juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Yang jelas, orang yang menempati adalah bujangan," ungkapnya.
Dia mengatakan memprioritaskan bujangan sebagai orang yang menempati agar penempatan Rusunawa dapat bergulir. "Begitu sudah menikah aturannya harus pindah. Dengan begitu yang menempati bisa gantian," tambah pria yang juga dosen di ITN ini.
Sementara untuk biaya sewa, masih belum dibahas. Hanya saja berkaca pada daerah lain yang telah memiliki Rusunawa, menerapkan biaya sewa yang sangat terjangkau. "Setelah diserahterimakan akan dibahas. Yang pasti biayanya akan sangat terjangkau," tandasnya. (ira/udi)

Editor : Mahmudi
Penulis : Ravika






LOWONGAN KERJA

Loker

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...