Rumah Terbakar, Warga Sekampung Panik

Sabtu, 30 Mei 2020

  Mengikuti :


Rumah Terbakar, Warga Sekampung Panik

Rabu, 20 Mei 2020, Dibaca : 2097 Kali

MALANG – Kobaran api membuat heboh warga Dusun Dokosari, Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Rabu (20/5) pagi. Api membakar bangunan rumah milik Mulyadi, 40, warga sekitar. Dugaannya kebakaran akibat terjadi arus pendek.


Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian yang dialami korban lumayan cukup banyak sekitar Rp 30 juta. Pasalnya selain perabot rumah, bangunan rumah juga ludes terbakar.
“Penyebab kebakaran sementara karena korsleting listrik. Namun apakah ada penyebab lainnya, sedang diselidiki oleh polisi,” ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana Kebakaran PMK Kabupaten Malang Agus Suyanto.


Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00. Sebelum muncul api, warga sekitar melihat ada kepulan asap tebal dari dalam rumah korban. Tidak lama kemudian muncul api yang langsung membakar.
Warga panik karena api begitu besar. Selain itu, masyarakat juga khawatir api merambat ke rumah milik warga lain. Akhirnya warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Sedangkan sebagian warga lainnya menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang serta Polsek Gedangan.


Tiga unit armada dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas langsung berjibaku memadamkan api. Hasilnya sekitar pukul 06.15, api berhasil dipadamkan. Supaya tidak muncul api susulan, petugas juga terus melakukan pembasahan.(fin/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Fino Yudistira