MalangPost | Rujuk dengan Mantan Suami

Minggu, 07 Juni 2020

  Mengikuti :


Rujuk dengan Mantan Suami

Selasa, 31 Mar 2020, Dibaca : 1452 Kali

MALANG - Pernikahan antara Amel, 35 warga Kekurahan Tulusrejo, Kota Malang dengan Ronald, 37 warga Kota Batu harus berakhir. Hubungan rumah tangga yang baru berjalan tujuh bulan harus kandas di meja hijau Pengadilan Agama Kota Malang. Bukan masalah ekonomi atau anak, tetapi lantaran Amel memilih rujuk dengan mantan suaminya.
“Dia sebelumnya pernah menikah selama lima tahun. Pisah karena suaminya pindah kerja, terus sering cek-cok juga,” terang Ronald.


Setahun setelah perceraian itu, Ronald dan Amel kemudian bertemu dari sebuah reuni. Pasangan yang sama-sama pernah menikah ini akhirnya dekat dan memutuskan untuk menjalin kasih. Ronald saat itu berstatus duda, sedangkan Amel adalah seorang janda.
“Kami tidak pakai pacarana. Tiga bulan setelah pendekatan langsung memutuskan untuk menikah,” ujarnya.


Namun, pernikahannya tidak bertahan lama. Karena mantan suami Amel kembali ke Kota Malang. Mengetahui sang mantan suami telah kembali, Amel mencoba menjalin komunikasi lagi. Akhirnya di belakang Ronald, mereka berselingkuh untuk mengulang rumah tangga sebelumnya yang kandas.


Ketika perselingkuhan terbongkar, Ronald langsung marah dan bertanya kepada Amel. Jawaban Amel ternyata mengejutkan. Amel mengatakan kalau dirinya ingin kembali dengan mantan suaminya dulu.
“Ketika saya tanya apa dia sudah betul-betul yakin, dia bilang iya (yakin). Setelah itu dia langsung meninggalkan saya,” tuturnya.  Karena sangat sakit hati, Ronald langsung menceraikan istri Amel. Saat ini perceraiannya sedang proses di Pengadilan Agama Kota Malang.(tea/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya