Rp 21 Miliar untuk Bantu Warga Miskin

Jumat, 05 Juni 2020

  Mengikuti :


Rp 21 Miliar untuk Bantu Warga Miskin

Senin, 30 Mar 2020, Dibaca : 741 Kali

MALANG - Pemerintah Kabupaten Malang siap mengucurkan anggaran seiring dengan merebaknya virus Corona. Anggaran tersebut tidak hanya untuk percepatan penanganan Covid-19, tetapi juga untuk bantuan kepada warga miskin. Nilainya cukup fantastis, yakni sebesar Rp 21 miliar.


Hal ini disampaikan langsung Bupati Malang Drs. H. M Sanusi Kepada Malang Post. Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Malang ini mengatakan, bahwa bantuan kepada warga miskin tidak berupa uang, tetapi sembako. Setiap warga miskin mendapatkan 10 kilogram beras dan satu kilogram telur. “Bantuan diberikan setiap bulan sampai dengan tiga bulan ke depan,” ujar Sanusi.


Menurutnya bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Malang kepada masyarakat di Kabupaten Malang. Karena adanya penyebaran virus Corona, banyak warga miskin tidak bekerja. Apalagi imbauan pemerintah masyarakat diharapkan harus berada di dalam rumah.
“Dengan bantuan yang kami berikan, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat,” tuturnya.


Penyampaian bantuan nantinya, dilakukan secara dor to dor. Sistem ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa. “Dinas Sosial yang menjadi leading sector dibantu oleh perangkat desa dan TNI/Polri,’’ jelas politisi PDI Perjuangan ini..


Disinggung jumlah warga miskin yang mendapatkan bantuan? Sanusi mengatakan ada sekitar 90 ribu. “Dari rapat koordinasi jumlahnya sekitar 90 ribu orang. Bantuan akan diberikan secepatnya. Kalau memang bisa bulan ini, akan segera dilakukan. Pastinya untuk sembako sudah siap tinggal membagikan,’’ tandasnya.(ira/agp)

Editor : Agung Priyo
Penulis : Ira Ravika