Rossi Sangat Lambat di Kualifikasi MotoGP San Marino | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 15 Sep 2019, dibaca : 597 , mp, net

JAKARTA - Kualifikasi MotoGP San Marino berlangsung dengan sengit, , Sabtu (14/9). Pebalap Yamaha Maverick Vinales tampil apik dengan waktu tercepat 1 menit 32,265 detik.
Kejutan muncul dari pebalap Red Bull, Pol Espargaro, yang menempati start kedua. Sementara Fabio Quartarao kembali menunjukkan kualitasnya dengan finis di posisi ketiga.
Sedangkan Marquez yang dalam dua seri belakangan kalah di tikungan terakhir, menempati posisi kelima di kualifikasi. Dalam posisi ingin memperbaiki catatan waktunya di kualifikasi, Marquez terlibat keributan dengan Rossi.
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menganggap, Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha, membalap dengan sangat lambat saat kualifikasi MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang membuat keduanya terlibat keributan.
Saat memasuki lap terakhir Marquez menyalip Rossi. Namun di tikungan ke-14 Rossi kembali menyalip Marquez dengan melakukan pengereman keras sehingga menghambat laju Baby Alien.
Keributan antara Rossi dengan Marquez tidak terhindarkan. Gestur protes dari kedua pebalap tampak usai insiden itu. Marquez mengaku terkejut dengan perilaku Rossi tersebut.
"Saat ini saya tidak mengerti apa yan terjadi, karena penyaluran semacam itu dalam kualifikasi agak aneh," ujar Marquez dikutip dari Motorsport.
"Saya tidak tahu niatnya [Rossi], Anda harus bertanya kepadanya," ucap Marquez menambahkan.
Marquez pun mencoba menjelaskan dari awal insiden dengan Rossi. Karena pebalap asal Spanyol itu tidak ingin dituding karena sedang membuntuti Rossi.
"Saya keluar dari boks, Anda bisa mengecek saya keluar dari boks dan benar-benar sendirian. Lalu saat saya di trek lurus, Valentino sedang menunggu, berkendara dengan sangat lambat," tutur Marquez.
"Kemudian saya berhenti di belakang dia, karena saya berada di depan dia di klasemen," kata Marquez melanjutkan.
Balapan MotoGP San Marino berlangsung pada Minggu (15/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat live streaming. (cni/mp)



Loading...