Ridwan Tawainella, Terbebas Status Tak Miliki Menit Tanding | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Sep 2019, dibaca : 1635 , Parijon, stenly

MALANG – Pemain Arema FC asal Tulehu, Ridwan Tawainella mengakhiri 15 pekan penantiannya untuk bermain di kompetisi Liga 1 2019, ketika timnya bertemu PSIS Semarang. Ia menjalani debut di pertandingan terakhir putaran pertama tersebut dan mendapatkan pujian dari pelatih Arema, Milomir Seslija. “Dia (Ridwan) melakukan tugasnya dengan baik,” tegas Milomir Seslija.
Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, Arema menurunkan Ridwan bukan pada posisi aslinya. Pemain bernomor punggung 16 itu bermain sebagai gelandang bertahan, mengatasi permasalahan tim yang sedang krisis gelandang.
Arema terpaksa mengubah posisi Ridwan yang sejatinya seorang winger, di kala Hanif Sjahbandi absen karena bergabung dengan timnas. Sedangkan Muhammad Rafli, meskipun berada di bangku cadangan, namun kondisinya masih belum pulih total setelah terkena gejala tifus.
Ridwan bermain selama 72 menit, mengisi peran yang biasa diisi oleh Hendro. Ia berduet dengan Jayus Hariono. Sejatinya, memang masih ada Takafumi Akahoshi, pemain anyar asal Jepang yang statusnya baru saja disahkan beberapa jam sebelum pertandingan.
Akan tetapi, Arema tetap memilih Ridwan yang sejak sehari sebelumnya telah disiapkan untuk turun sebagai pemain gelandang.
“Dia terus berlari dan merusak setiap serangan yang dibangun lawan. Minim peluang lawan karena perannya,” papar dia.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo ini mengapresiasi kerja keras dan cepatnya adaptasi Ridwan di tengah kebutuhan tim yang sedang bermasalah pada sektor gelandang. “Ridwan tampil all out dan memenangkan banyak bola. Passingnya juga bagus,” tambahnya.
Dengan debut yang dia jalani, Ridwan pun terbebas dari daftar pemain Arema yang belum memiliki menit bermain di kompetisi musim ini. Sebelumnya, di luar empat pemain muda yang tenaganya masih digunakan untuk Arema U-20, Ridwan termasuk empat pemain yang belum pernah sekalipun bermain sampai pekan 15.
Selain Ridwan, ada nama Rahmat Latif, Sunarto serta Sandy Firmansyah yang belum pernah sekalipun bermain. Akan tetapi, di laga melawan PSIS, penjaga gawang Sandy juga mendapatkan kesempatan bermain. (ley/jon)



Minggu, 15 Des 2019

Kesempatan Pemain All Out

Loading...