Ribuan Warga Menikmati Musik Religi di Penghujung Tahun | Malang POST

Kamis, 20 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 01 Jan 2020,

MALANG - Ribuan warga Kota Malang menikmati malam pergantian tahun di Balai Kota Malang. Warga dihibur gelaran "Musik Religi Akhir Tahun 2019" hingga detik detik pergantian tahun.
Penampilan yang sudah dimulai sejak pukul 19.00 WIB, Rabu (31/12) malam. Beragam bentuk seni, mulai dari pembacaan puisi, tari tari tradisional, hingga musik kontemporer.
"Kami lewat Balaikota, ternyata ada musik-musik akhirnya berhenti saja. Dan emang asik," ungkap Budianto, warga Kelurahan Klojen Kota Malang yang hadir bersama kawan kawannya.
Suasana memang santai. Panggung pertunjukan berada di areal dalam kantor Pemkot Malang sementara warga dengan sepeda motornya berhenti didepan langsung menyaksikan.
Musik dan pertunjukan ini memang bertemakan religi. Mulai dari bait syair puisi hingga musik berisikan pesan syukur dan ungkapan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Plt Kabag Umum Pemkot Malang Suwarjana menjelaskan, tema religius memang disematkan pada sajian hiburan pada masyarakat di malam pergantian tahun ini.
"Selain memberi hiburan pada masyarakat kita juga ingin mengucap syukur pada yang kuasa dapat melewati tahun 2019 dengan baik," tegasnya.
Ia menjelaskan, penampil kesemuanya berasal dari seniman dan penampil Komunitas yakni  D'Kross dan yang paling ditunggu band salawatan, Ki Ageng Wali. Suasana semakin padat ketika mendekati detik-detik tahun baru.
Warga yang sudah menyiapkan petasan dan kembang api bersiap di sekitar Alun-Alun Tugu dan melepas kembang api. Suasana riuh dan semarak pergantian tahun tampak meriah.
Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji memilih merayakan pergantian tahun dengan menyantuni puluhan anak-anak panti asuhan di rumah dinas Jalan Ijen No 2. (ica/aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Sisca



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...