Riasan Soft Glamour Anti Menor | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Sabtu, 14 Sep 2019, dibaca : 891 , rosida, sisca

BEAUTY Lovers, berdandan glamour mungkin bukan pilihan mayoritas wanita. Sekarang ini, tren makeup soft bahkan natural justru lebih disukai. Tapi, ketika hendak pergi ke sebuah acara formal, Beauty Lovers pasti akan berdandan semenarik mungkin agar terlihat menarik. Bagaimanpun, bertemu orang penting untuk meeting tentu kita akan tampil berbeda dari biasanya kan? Nah, make up soft glam bisa jadi jawabannya. Berikut, tips and trick yang diberikan oleh Maku Up Artist (MUA) kenamaan Gandhi Hidayatullah alias Joegandoz.
Menurut Joegandoz, make up dengan soft look sebenarnya bukan tren baru. Tapi, tetap menjadi favorit sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini. Seiring berkembangnya inovasi dalam dunia kecantikan, make up tidak cukup dengan terlihat soft atau lembut saja.
“Tapi, bagaimana caranya makeup soft tetap harus terlihat glam atau mewah. Sehingga makeup bertema soft glam saat ini banyak diminati mulai dari kalangan remaja hingga dewasa,” terang dia ketika dikonfirmasi Malang Post.
Menurutnya, ada beberapa trik untuk mendapatkan makeup soft glam agar tetap terlihat cantik dan tidak berlebihan. Pertama, harus menyiapkan produk skin care yg bisa membuat kulit kita tampak bersih dan sehat.
“Sebab, dengan mempunyak kulit yang bersih dan sehat akan menunjang produk makeup yang akan kita pakai nanti,” jelas dia.
Gandhi menguraikan beberapa tahap untuk mendapatkan makeup dengan tema soft glam. Pertama, aplikasi pelembab di wajah yang sudah bersih. Kemudian, gunakan primer untuk merubah tekstur kulit agar menjadi lebih baik. Sekaligus, membuat makeup bisa menempel seharian.
“Setelah itu, aplikasikan foundation sesuai dengan warna dan jenis kulit. Jika kulit kering gunakan foundation yang mempunyai kadar air yg cukup tinggi. Jika kulit berminyak, maka gunakan foundation yang bisa membuat kulit terlihat matte,” jelas dia.
Setelah itu, aplikasikan blush on jenis cream berwarna peach di atas foundation. Hal ini dilakukan agar wajah tampak lebih segar. Kemudian, gunakan sedikit shading cream di area hidung dan pipi untuk membentuk kontur wajah.
“Setelah itu, aplikasikan concealer di area bawah mata. Kemudian, gunakan setting powder di seluruh area wajah dan leher,” jelas dia.
Aplikasikan juga eyeshadow diikuti dengan eyeliner, pensil alis dan bulu mata palsu yang natural untuk mendapatkan kesan glamour. Jangan lupa, aplikasikan sedikit eyeshadow glitter bewarna champagne sebagai topper dari eyeshadow yang digunakan sebelumnya agar mata tampak lebih segar. Setelah itu gunakan highlighter di area tulang pipi, tulang hidung, dagu dan sedikit di area dahi.
“Terakhir gunakan lipstick sesuai dengan warna yang diingkan dan ditutup dengan penggunaan lipgloss untuk tampilan lebih mewah. Untuk finishing gunakan setting spray ke seluruh bagian wajah agar makeup lebih menyatu dengan kulit dan lebih awet,” kata dia.
Pada kesempatan tersebut, Gandhi menambahkan, untuk mendapatkan make up yang bagus, harus memiliki kulit wajah yang sehat. Ia juga memiliki cara sederhana untuk melakukan perawatan kulit. Seperti, double cleansing setiap malam dan setiap selesai bermakeup menggunakan cleansing oil atau micellar water atau cleansing milk kemudian menggunakan face wash. “Setelah itu pakailah toner untuk mengembalikan kelembaban dan pH kulit,” kata dia.
Kemudian, dilanjutkan dengan penggunaan essence, eye cream, serum wajah dan night cream. “Untuk pagi hari jangan lupa menggunakan sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B,” tandas dia. (tea/oci)



Loading...