Residivis Pencurian Nyaris Dihakimi Warga - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Rabu, 16 Okt 2019, dibaca : 1632 , halim, agung

MALANG - Rizky Eka Prasetya, yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Tumpang, Selasa (15/10) ternyata seorang residivis. Pada tahun 2017 lalu, warga Jalan Ronggowuni Desa/Kecamatan Tumpang ini, juga pernah menjalani hukuman di LP Lowokwaru Malang.
"Tersangka dua kali ini masuk penjara. Pertama tahun 2017 lalu juga karena kasus pencurian," ucap Kanitreskrim Polsek Tumpang, Ipda Heriyani.
Selama ini, tersangka Rizky sudah dikucilkan dari masyarakat. Pasalnya, tersangka kerap membuat ulah di kampungnya sendiri. Ia beberapa kali melakukan aksi pencurian di rumah tetangganya. Karenanya, begitu diketahui bahwa tersangka berulah lagi dengan mencuri pagar besi di rumah Kartono, warga langsung emosi.
Warga mencari keberadaan tersangka dan berniat menghakiminya, karena ulahnya sudah meresahkan. Mungkin karena tahu dirinya dicari masyarakat, tersangka yang ketakutan memilih kabur. Dia bersembunyi di sebuah gubuk yang ada di pinggir sungai.
Sementara dari hasil pengembangan penyidikan, tersangka Rizky ini mengaku tidak hanya sekali mencuri. Tetapi sudah lebih lima kali. Sasarannya adalah barang berharga milik tetangganya.
"Namun dari lima TKP pencurian, baru satu saja yang ada laporan polisinya. Kami masih kembangkan lagi kasusnya, karena dugaan masih ada TKP lainnya," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Gondanglegi ini.
Akibat perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukumannya adalah lebih dari 7 tahun kurungan penjara.
"Semua barang hasil pencurian sebelumnya, sudah dijual kepada orang lain. Hasilnya digunakan untuk jajan dan foya-foya dengan temannya," paparnya.(agp/lim)



Loading...