Residivis Copet Ditangkap Saat Karnaval | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Sep 2019, dibaca : 938 , Halim, Agung

MALANG - Satu dari dua pelaku copet diamankan Polsek Gondanglegi saat acara karnaval Pesona Budaya Gondanglegi VII, Minggu (1/9). Tersangkanya Efendi, 47, warga Jalan Sumpil II Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing. Pelaku ditangkap sesaat setelah mencopet HP.
Sementara, seorang pelaku yang diketahui berinisial AM kabur dan kini masih menjadi buronan polisi. Polisi yang sudah mengantongi identitasnya, sedang memburunya. Barang bukti dari kejahatan yang diamankan dari tersangka Efendi adalah sebuah HP.
"Kasusnya masih kami kembangkan untuk memburu temannya yang buron. Pengakuan dari tersangka Efendi, dia baru mencopet satu HP kemudian tertangkap," jelas Kanitreskrim Polsek Gondanglegi, Ipda Sigit Hernadi.
Adalah Ning Tatik, 35, warga Dusun Krajan Desa Tirtomarto Kecamatan Ampelgading yang menjadi korban copet. Dia datang ke Gondanglegi bersama dengan keluarganya untuk melihat kegiatan Pesona Budaya Gondanglegi yang diadakan setiap tahun.
Korban serta keluarganya melihat karnaval di sekitar Jalan Hayam Wuruk Desa Gondanglegi Kulon. Ketika sedang melihat karnaval dengan penonton yang berdesakan inilah, datang tersangka Efendi serta temannya AM. Keduanya lantas memepet tubuh korban.
Pelaku AM yang bertugas mengambil HP dari saku celana korban. Setelah mendapatkannya, HP lantas diserahkan kepada tersangka Efendi. HP tersebut kemudian dimasukkan ke dalam saku celana lalu kabur.
Tak berapa lama, korban yang menyadari HP miliknya hilang, lantas melapor ke polisi. Kebetulan tak jauh dari lokasi ada petugas yang berjaga. Mendapat pengaduan itu, bersama korban petugas lantas mencari keberadaan pelaku.
Berdasarkan ciri-ciri yang dikenali korban, akhirnya tersangka Efendi berhasil diamankan saat berada di area parkir. Tersangka sempat mengelak tuduhan mencopet. Namun setelah digeledah dan ditemukan barang bukti, tersangka tidak bisa lagi mengelak.
Bahkan warga yang mengetahui, sempat berusaha menghakiminya. Namun polisi yang tanggap segera mengamankan tersangka dan menggelandangnya ke Mapolsek Gondanglegi. "Tersangka ini merupakan residivis. Pada tahun 2014 lalu, juga pernah ditangkap Polres Malang Kota karena kasus yang sama," terang mantan Kanitreskrim Polsek Tumpang ini.(agp/lim)



Rabu, 11 Des 2019

Kabur Demi Nikahan Anak

Loading...