Reses, Hj Lathifah Shohib Gelar Monitoring dan Jaring Asmara | Malang POST

Senin, 24 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Reses, Hj Lathifah Shohib Gelar Monitoring dan Jaring Asmara

Minggu, 12 Jan 2020,

MALANG – Pendidikan dan pariwisata menjadi konsen anggota Komisi X DPR RI Dra Hj Lathifah Shohib di Malang Raya, termasuk di Kota Malang. Politisi PKB ini akan terus berusaha mengakses beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di Malang Raya, agar mereka mampu melanjutkan pendidikannya tanpa alasan ekonomi.
Dalam reses yang digelar anggota DPR RI Dapil V ini di Ocean Garden, Minggu (5/1) malam lalu, menyebutkan, wakil dari Dapil Malang Raya ini berusaha untuk dapat meningkatkan masyarakat yang kesulitan biaya pendidikan dapat tercover melalui beasiswa, khususnya warga Nahdliyin. Sehingga mereka dapat terus melanjutkan pendidikannya dengan baik, tanpa harus terganggu dengan biaya pendidikan. Kegiatan itu sekaligus untuk jaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara)
“Ada beasiswa bidik misi untuk mahasiswa, Program Indonesia Pintar (PPI) dan lainnya. Sehingga tidak lagi ada alasan karena kesulitan biaya tidak dapat bersekolah atau melanjutkan pendidikannya,” kata Latifah Shohib.
Setiap tahunnya, minimal 200 mahasiswa dari keluarga miskin mendapat beasiswa dari Lathifah dengan berbagai perguruan tinggi, seperti, UM, UB, Polinema, Unira Malang, Unisma maupun Unmer, belum lagi yang pelajar.
Tahun lalu, Latifah mengawal dan menyalurkan PPI sebanyak 15 ribu siswa untuk berbagai tingkatan, mulai SD, SMP, SMA dan SMK yang tersebar di Malang Raya.
“Sekarang dengan menteri pendidikan yang baru mengusung program merdeka belajar. RPP akan disederhanakan agar guru-guru dapat mengoptimalkan kreatifitasnya dalam mengajar. Nantinya juga ujian nasional (UN) bukan dihilangkan, tapi diganti dengan asessment,” terangnya.
Selain itu, anggota FPKB DPR RI ini juga mengusulkan lagi full day yang sudah banyak diterapkan di sekolah-sekolah untuk ditinjau ulang. Karena banyak keluhan dari masyarakat. “Meski sifatnya imbauan, tapi pada pelaksanaanya, sekolah yang berada di pemerintahan mewajibkan full day school,” jelasnya.
Sementara itu, anggota Komisi X DPR RI ini juga melihat dari dekat beberapa sekolah yang ada di Kota Malang, salah satunya ke SD NU Hasyim Asyari Kota Malang dan SMK El Hayat Kedungkandang, Kota Malang. di SD NU Hasyim Asyari selain mengawal PPI, sekaligus monitoring kondisi sekolah yang bangunannya membutuhkan rehab total. Di SMK El Hayat, Latifah juga menyerahkan bantuan laptop untuk SMK yang berada di bawah lembaga Pondok Pesantren Al Hayatul Islamiyah Kedungkandang itu. (aim)

Editor : Muhaimin
Penulis : Redaksi

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...