Rem Blong, Truk Boks Tabrak Pondasi Rumah | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Kamis, 05 Sep 2019, dibaca : 695 , halim, kris

RINGSEK: Bagian depan truk boks yang membawa cat remuk setelah menabrak pondasi tembok di Songgoriti Kota Batu.

BATU - Sebuah truk boks yang mengangkut sekitar 50 ton cat mengagetkan warga Songgoriti karena menabrak pondasi rumah di Jalan Arum Dalu Keluruhan Songgokerto, Kecamatan/Kota Batu sekitar pukul 10.00. Kecelakaan tunggal tersebut diduga karena truk boks dengan Nopol L 9022 VC yang dikemudikan oleh Wahyudi (48) asal Jalan MT Haryono XII No 5 RT 3/RW 4 Desa Jati Kecamatan Mayangan Probolinggo mengalami rem blong.
Akibatnya Wahyudi mengalami patah kaki sebelah kiri akibat tergencet kabin truk dan harus dirawat di RSSA Malang. Sementara kernetnya, Aris Wahyu Wardana (45) mengalami patah tangan kanan dan masih dalam perawatan. Akibat dari kecelakaan tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. Selain itu jalan alternatif Pujon-Batu juga sempat ditutup sekitar tiga jam untuk pembersihan cat yang tumpah ke jalan dan menderek truk boks yang ringsek pada bagian depan.
Informasi yang dihimpun dari warga setempat menyebutkan, truk boks melaju dengan kencang dari arah Barat atau jalur Klemuk menuju Kota Batu sebelum terjadi laka tunggal. Bahkan di detik-detik terjadinya kecelakaan, warga sempat melihat sopir truk meminta tolong dan melambaikan tangan ketika rem tak berfungsi.
Salah satu saksi yang tepat berada di belakang truk boks, Kardi asal Jalan Ki Ageng Gribig Kelurahan Madyopuro Kota Malang menerangkan bahwa dirinya melihat supir sempat melambaikan tangan sesaat sebelum kecelakaan terjadi.
"Saat kejadian saya berada di belakang truk. Supirnya sempat minta tolong dan melambaikan tangan. Mungkin karena tak bisa mengendalikan kendaraan dan menghindari adanya korban," ujar Kardi kepada Malang Post.
Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Batu Ipda Wulan Sucianur, usai melakukan oleh TKP mengindikasikan jika kecelakaan karena rem blong dan ban belakang bagian kendaraan sudah halus. Sehingga mengakibatkan laka tinggal di jalur menurun tersebut.  "Untuk lebih jelasnya kami masih akan mencari informasi ke saksi. Yakni sopir dan kernet truk boks. Kemudian kami bisa simpulkan penyebabnya," beber Ipda Wulan.(eri/lim)



Jumat, 13 Des 2019

Dilahap Api, Rp 90 Juta Ludes

Selasa, 10 Des 2019

Anggota Satreskrim Ditusuk

Loading...