Rektor Institut Asia Malang Raih MURI | Malang POST

Jumat, 28 Februari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Rektor Institut Asia Malang Raih MURI

Selasa, 10 Des 2019,

MALANG - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada rektor Institut Asia, Risa Santoso, BA., MA. Ed, sebagai rektor termuda di Indonesia saat ini. Piagam penghargaan  diberikan kepada Risa Santoso oleh Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo, Senin (9/12) di hall kampus Institut Asia.
"Ini merupakan tantangan bagi saya, tentu tidak hanya untuk kebanggaan semata, tetapi harus bisa menjadi kampus ini semakin menjadi lebih baik," ungkap Risa.
Di usianya yang masih 27 tahun, lulusan University of California, Berkeley ini menjadi rektor sejak tanggal 2 November 2019. Risa berhasil memecahkan kategori rektor termuda yang sebelumnya disematkan kepada I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa, selaku Rektor Universitas Mahendradatta Bali, saat berusia 28 tahun pada 2013 silam.
Sebagaimana diketahui, nama Risa Santoso mendadak jadi viral beberapa hari belakangan ini. Risa jadi terkenal setelah dilantik menjadi rektor termuda di Indonesia.
Di usia mudanya, Risa Santoso yang lahir di Surabaya pada 27 Oktober 1992 ini merupakan lulusan S2 di Harvard University Graduate School of Education pada tahun 2015.
Selulusnya dari kuliah, Risa Santoso juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda. Dia menjadi tenaga ahli muda selama satu tahun tujuh bulan dari Agustus 2015 sampai Februari 2017. Dia juga bekerja sebagai direktur pengembangan bisnis di Business Wisdom Institute selama dua tahun sembilan bulan.
Sebelum terpilih menjadi rektor, Risa merupakan direktur pengembangan di Institute Asia Malang.
Menurutnya, menjadi pimpinan di lembaga Pendidikan tinggi tidak lah mudah. Apalagi memasuki era digital yang perkembangannya sangat dinamis.
“Ya kita bisa mengimbangi kemajuan tersebut, sehingga kampus ini bisa memberikan memberikan impact yang positif kepada mahasiswa,” imbuhnya.
Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo mengatakan, ada empat kriteria untuk mendapat rekor MURI. Yaitu harus yang pertama, harus yang ter-, harus unik dan langka.  Dalam hal ini Risa Santoso mendapat pengahrgaan dengan kriteria yang kedua, yaitu yang termuda.
“Maka kami dengan bangga memberikan piagam penghargaan ini kepada rektor termuda yatu Ibu Risa Santoso, MURI bergharap dengan adanya rekor ini pendidikan Indonesia bisa lebih bagus lagi dan semoga kedepannya banyak gebrakan oleh Instutut Asia,” ungkapnya. (imm/oci)

Editor : Rosida
Penulis : Imam

  Berita Lainnya



Loading...


Honda
mitsubhisi

WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet

Loading...