Rekom PDIP Gratis, Laporkan Jika Ada yang Pungut Biaya | Malang Post

Kamis, 12 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Rabu, 11 Sep 2019, dibaca : 582 , udi, net

SURABAYA - Deni Wicaksono Wakabid Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jatim menegaskan, PDI Perjuangan tidak memungut biaya serupiah pun dalam pemberian rekomendasi partai dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.
"Jadi kami juga tegas, sesuai arahan dari ketua umum (Megawati Soekarnoputri, red), bahwa rekomendasi PDIP tanpa mahar. Bisa dicek ke masing-masing calon yang daftar lewat PDI Perjuangan, harusnya gratis," ujar Deni di kantor DPD PDIP Jatim pada Rabu (11/9/2019).
Ia juga mengatakan, jika ada pihak-pihak tertentu yang melakukan pungutan di luar ketentuan, PDIP siap menerima laporan dari masyarakat. Tak hanya itu, hukuman akan diberikan bagi siapapun yang terbukti melakukan praktik jual beli rekomendasi di partai berlambang banteng moncong putih ini.
"Pasti, oknum siapapun akan kita proses, kalau internal kita proses internal, kalau luar ya penipuan berarti. Karena kita tidak memungut biaya serupiah pun terkait proses pendaftaran calon kepada daerah atau wakil kepala daerah," tegasnya.
Seperti diketahui, saat ini DPD PDIP Jatim sedang melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah se-Jawa Timur. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 9 September lalu hingga 14 September mendatang. "Sejak tanggal 9 September, sudah empat orang (daftar, red) di DPD. Tapi yang daftar di DPC belum saya rekap karena kita memang baru tutup tanggal 14 (September 2019, red). Tanggal 14 malam baru kita rekap semuanya. Baru kita laporkan ke DPP. Data akan kita collect setelah tanggal 14," pungkasnya. (ss/det/udi)



Loading...