MalangPost - REGULASI BARU, GANTI PEMAIN BISA LIMA

Kamis, 13 Agustus 2020

  Mengikuti :

REGULASI BARU, GANTI PEMAIN BISA LIMA

Kamis, 30 Jul 2020, Dibaca : 1518 Kali

Charis Yulianto, asisten pelatih Arema FC, langsung mengamini. Jika regulasi baru untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020, jadi diputuskan. Yakni memainkan pemain U-20. Dan ada lima kali pergantian pemain.

Pemain muda diturunkan secara reguler, akan berdampak pada regenerasi. Yang sekarang amat sulit ditemukan di formasi tim inti. Tidak hanya di klub, tapi juga di level tim nasional.

‘’Kalau benar-benar diterapkan, saya pribadi setuju. Kami juga sudah siap dengan pemain U-20. Seperti Titan (Titan Agung Bagus Fazzazi, Red.), dia sudah sering kami beri kesempatan main,’’ kata asisten kelahiran Blitar ini.

Bahkan tim pelatih, lanjut mantan kapten Arema ini, juga berencana merekrut pemain yang berusia di bawah 20 tahun. Jadwal pertandingan yang padat. Dan harus selesai Februari 2021. Tidak mungkin memainkan pemain yang itu-itu saja. Pasti akan berpengaruh terhadap kebugaran pemain.

Charis juga berharap, pengaturan jadwal nantinya, tidak ada yang dirugikan. ‘’Harapan saya, semoga PT Liga Indonesia Baru, bisa membuat jadwal yang tepat. Biar tidak ada benturan jadwal antara Arema dan Timnas,’’ ujar mantan pemain yang akrab dengan nomor punggung 4 ini.

Sedangkan untuk regulasi pergantian lima pemain, mantan pemain timnas ini juga sangat setuju. Padatnya jadwal pertandingan, akan berdampak ke kondisi kebugaran pemain. Selain itu, pemain juga akan mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

‘’Di beberapa liga di luar negeri, sudah melakukan itu. Apalagi sekarang juga kondisi pandemi. Kebugaran pemain, harus benar-benar diperhatikan. Agar mereka tidak mudah kena virus,’’ sebutnya.

Editor : si
Penulis : ann