Refa Andalan Akademi Asskaba Batu | Malang Post

Kamis, 14 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Selasa, 22 Okt 2019, dibaca : 456 , vandri, mp

BATU - Sekolah Sepak Bola (SSB) akademi Asskaba Kota Batu memiliki banyak pemain muda bertalenta. Salah satu yang berpotensi yakni Muchammad Refausa Maulidan, pemain tengah di U 13.
Pelatih SSB akademi Asskaba Kota Batu,  Hendrik Sugiyanto mengatakan, Refa, sapaan akrab Muchammad Refausa Maulidan, merupakan pemain bagus dan cerdas. Walaupun di luar lapangan terlihat kalem,  namun ketika bermain dia sangat aktif berkomunikasi dengan teman setimnya. Ia juga sangat rajin naik turun untuk menyerang maupun bertahan.
Pemain muda kelahiran Batu 11 April 2006 ini selain memiliki postur yang memadai dengan tinggi 160 Cm, juga menguasai skill mumpuni. Di antaranya dribble, control, shooting dan kecepatan di atas rata rata pemain lainnya. Inilah yang membuat Refa selalu menjadi pilihan pelatih di setiap pertandingan baik itu uji coba maupun turnamen.

Baca Juga : Dampak Angin Kencang di Sumberbrantas, 70 Persen Lahan Pertanian Rusak


Hendrik mengungkapkan jika Refa mempunyai tendangan yang keras dan terarah. Bahkan assit kepada teman setimnya sangat akurat. Sehingga banyak gol tercipta berkat assitnya Refa. Sudah begitu, ia jarang melakukan pelanggaran keras kepada pemain lawan.
Putra kedua pasangan Saiful  Hadi dan Yulis Susanti ini telah banyak membawa gelar untuk akademi Asskaba Kota Batu. Di antaranya juara I turnamen Satria Cup di Tulungagung dan Juara II  kompetisi Asosiasi Sepak Bola Jatim di Trenggalek. Selain itu Juara II Turnamen Piala Bupati Pasuruan.
“Refa adalah bagian dari generasi yang akan datang. Semoga dia menjadi pemain hebat mengikuti jejak seniornya agar dapat membanggakan kedua orang tua dan mengharumkan nama Kota Batu,” harap Hendrik Sugiyanto.
Di tahun 2019 Refa berhasil membawa akademi Asskaba Batu menjadi yang terbaik di kancah sepak bola Jawa Timur. Hal itu ditunjukan dengan sejumlah prestasi yang diraih. Yakni juara I Turnamen Asosisasi PSSI Jawa Timur di Babat, Lamongan, Juara I Blitar Putra Cup V di Srengat Blitar dan juara II Turnamen Tiga Pilar di Kediri. Terakhir Juara I Fun Game Karlos di Karang Ploso, Malang.
Untuk diketahui, SSB akademi Asskaba Kota Batu selama ini menghasilkan pemain andal dari berbagai aspek. Mulai dari teknik, kecepatan hingga skill individu. Karena itu, tak heran  jika sekolah sepak bola ini menghasilkan pemain muda berbakat. Terbukti sejumlah pemainnya direkrut berbagai klub yang ada di Malang Raya.
Contohnya, Firgi Ilham Bintang dan Iman Krisna Sugiarto. Mereka jebolan  akademi  Asskaba Batu yang disebelumnya direkrut Persikoba Batu lalu sekarang bermain untuk Metro FC Kabupaten Malang. (mp1/sir/van)



Loading...