Redam Permainan Cepat Tira Persikabo | Malang Post

Rabu, 29 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 22 Okt 2019,

MALANG POST – Arema FC sudah menyiapkan strategi melawan PS Tira Persikabo, Kamis (24/10) besok. Kekuatan tim lawan dipantau, salah satunya permainan cepat ketika melakukan serangan balik. Arema tidak ingin  melakukan kesalahan seperti melawan PSM Makassar, hingga diberondong banyak gol yang sebagian besar dari counter attack.
Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui, calon lawan di pekan 24 Liga 1 2019 ini memiliki deretan pemain cepat di lini serang. Tercatat ada nama Ciro Alvez, Wawan Febrianto hingga Osas Saha.
“Kami harus sangat pintar melihat permainan Tira Persikabo. Mereka berbahaya, apalagi saat melakukan serangan balik,” ungkapnya.
Menurutnya, Arema juga kerap kali kelabakan ketika mendapati lawan yang mengandalkan serangan balik. Terbaru, dia menjadikan pertandingan melawan PSM Makassar sebagai contoh.
“Kami tidak ingin kembali bermain seperti melawan PSM Makassar. Karena itu kami akan mencoba taktik berbeda,” papar dia kepada Malang Post.

Baca Juga : Arema Putri Lawan PSM di Pulau Dewata Bali
Ia mengatakan, bakal mempersiapkan taktik yang sulit diprediksi oleh tim tuan rumah. Selama dua kali latihan di Bogor, yakni Selasa (22/10) dan Rabu (23/10).
“Mungkin kami akan menunggu momen untuk mencetak gol,” tambahnya.
Namun dia juga meminta timnya tetap menjaga spirit kerja keras saat lawan Persipura. Ketika itu pemain tak kehilangan motivasi untuk membalas dua gol dari lawan.
Hendro Siswanto dkk terus menerus membongkar pertahanan lawan, yang sulit ditembus di babak pertama. Baru pada babak kedua, ketika lawan mulai longgar, Arema berhasil menyamakan kedudukan.
“Kami harus memiliki fisik yang lebih baik, seperti saat melawan Persipura,” tutur dia.
Menurut dia, melawan Tira Persikabo dia akan coba mencari formula untuk lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Sehingga, Arema bisa membuat gol dari peluang yang mereka ciptakan.
“Saat lawan Perispura, kami punya enam peluang emas, hanya dua yang jadi gol,” tandasnya. (ley/feb)

Editor : febri
Penulis : stenly






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...