MalangPost - Rebutan Mengurus Anak

Jumat, 10 Juli 2020

  Mengikuti :

Rebutan Mengurus Anak

Kamis, 13 Feb 2020, Dibaca : 897 Kali

MALANG - Pernikahan antara Ronal, 36 warga Kelurahan Tanjungrejo, Kota Malang dengan Amel, 37 warga Keluruhan Bunulrejo, Kota Malang harus kandas. Perpisahan mereka karena Amel lebih memilih untuk mengejar karier dengan gaji besar, dibandingkan suami dan kedua anaknya.
Pernikahan yang berjalan selama enam tahun tersebut berujung di pengadilan, alasannya karena Ronal yang tidak memiliki pekerjaan tetap alias freelance. Sehingga, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, masih dibantu oleh sang istri yang bekerja sebagai pegawai bank.
Setiap harinya, Ronal berperan sebagai bapak rumah tangga dengan merawat kedua anaknya. Sesekali ketika ada orang memesan website, baru Ronal mulai bekerja dan melakukan pekerjaan di rumah. Sementara Amel lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor.
Sampai pada suatu hari, salah satu anak mereka sedang sakit dan membutuhkan perhatian Amel. Namun saat itu, Amel masih berada di kantor untuk menyelesaikan laporan akhir bulan. Ketika sampai di rumah sang suami langsung memberikan teguran dan meminta Amel untuk lebih perhatian kepada anak-anaknya.
Karena lelah dan suntuk Amel pun muntab. Saat itu ia mengeluarkan unek-uneknya, bahwa ia bekerja mati-matian untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Kemudian ketika bertengkar, Amel juga meminta sang suami untuk memiliki pekerjaan tetap sehingga ia tidak perlu lagi bekerja keras.
Saat itu Ronal yang sedang dikuasai ego dan amarah, langsung geram dan marah besar kepada Aeml. Bukannya berusaha untuk mencari pekerjaan dan menyenangkan hati istri, Ronal malah meminta cerai. Saat ini, keduanya sedang menjalani sidang perceraian di Pengadilan Agama Kota Malang.(tea/agp).

Editor : Agung Priyo
Penulis : Amanda Egatya