Rayakan Hari Guru, YDSF Geber Festival Pendidikan | Malang Post

Rabu, 29 Januari 2020 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 24 Nov 2019,

MALANG - Memasuki era revolusi industri 4.0, seluruh aspek harus mengikuti perkembangan teknologi. Tak terkecuali di bidang pendidikan, metode pengajaran juga harus mampu menjawab tantangan yang ada.
Untuk itu, YDSF Malang menggelar seminar pendidikan dengan tema 'Menghadapi Tantangan di Era 4.0' di Graha Polinema, Minggu (24/11).
Direktur YDSF Malang Agung Wicaksono mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar untuk memperingati haru guru. "Kami memberikan persembahan bagi para guru di Jawa Timur. Dengan menggelar lomba pembuatan alat pendidikan edukatif hingga seminar," ujarnya kepada Malang Post.
Seminar pendidikan tersebut digelar untuk memberikan pengetahuan terhadap 400 guru di Jawa Timur agar memiliki inovasi dan kreatifitas. "Sehingga tidak terkungkung satu sekat atau ruang di kelas saja," kata dia.
Dia berharap, melalui acara tersebut, para guru bisa beradaptasi dengan digitalisasi dan transformasi teknologi. "Selain itu, kami juga memberikan dukungan agar para guru, khususnya yang ada di pelosok memiliki kualitas yang sama seperti guru di perkotaan. Bagaimana ia upgrade dirinya agar pendidikan lebih maju," tandasnya.
Salah satu pemateri, Dr. Susanti Tjahja Dini mengungkapkan, dalam menghadapi revolusi industri 4.0, perlu adanya inovasi. "Harus ada a new version of teacher. Harus berpikir serba cepat dan mampu menyesuaikan penggunaan teknologi," jelas dia.
Sebab, lanjut dia, segala perubahan di era ini begitu cepat. Sehingga, tidak ada alasan bagi para guru untuk bermalas-malasan. "Harus terus berkembang dan berinovasi agar tidak ketinggalan," tegasnya.
Dalam acara tersebut, juga ada pemberian hadiah sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada tokoh inspiratif pendidikan, yakni Prof. Kentar Budhojo. Selain itu, juga diadakan lomba inovasi alat peraga edukatif dan lomba literasi guru. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh tenaga pendidik di Indonesia dan sudah dimulai sejak Oktober lalu.(tea/lim)

Editor : Halim
Penulis : Amanda






WEB HOSTING HANDAL

ArdetaMedia

INTERNET STABIL dan MURAH

BestNet
Loading...