Raup Rp 5 Miliar dari Penonton | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Senin, 02 Sep 2019, dibaca : 646 , Parijon, stenly

MALANG – Pendapatan sebesar Rp 5 miliar didapatkan oleh Arema FC dari sektor penjualan tiket sepanjang sembilan laga home di putaran pertama Liga 1 2019. Jumlah tersebut diperoleh dari penjualan tiket sebanyak 145.252 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen maupun di Stadion Gajayana Kota Malang.
"Kami berterima kasih kepada Aremania karena pertandingan putaran pertama jarang ada yang digelar saat weekend. Kalau dihitung, pemasukan kotor di putaran pertama mencapai Rp 5 miliar rupiah. Jumlah yang cukup bagus," ujar Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.
Menurutnya, Arema mencatatkan rata-rata suporter sebanyak 16 ribu per pertandingan. Jumlah itu diakui meningkat bila dibandingkan dengan musim lalu. Apalagi, musim lalu sepanjang putaran pertama Arema terseok-seok di zona degradasi.
Untuk itu dia berterima kasih dengan dukungan Aremania. Ia bersyukur dengan rata-rata kehadiran Aremania yang tetap memberikan dukungan, meski beberapa faktor bisa mengurangi tingkat kehadiran mereka.
“Padahal banyak pertandingan digelar saat weekday. Selain itu, dalam sebulan ada 3-4 pertandingan home itu sebenarnya bisa menghambat kehadiran suporter,” paparnya.
Jumlah penonton yang dicatatkan tersebut, membuat Arema menduduki peringkat enam dalam hal jumlah penonton. Haris berharap jumlah itu bisa meningkat di putaran kedua mendatang.
Meskipun tidak menyampaikan berapa jumlah target di putaran kedua atau secara keseluruhan musim ini, Sekretaris Dispora Kabupaten Malang ini berharap Panpel bisa meraih pemasukan mencapai Rp 15 miliar. Jumlah ini pernah didapatkan Arema di era 2014 lalu. Lalu, beberapa tahun belakangan cenderung menurun karena prestasi Arema yang juga kurang maksimal.
"Saya harap Aremania lebih banyak memberikan dukungan di putaran kedua. Karena jumlah pertandingan kandang di putaran kedua lebih sedikit, yakni delapan pertandingan," papar dia.
Ia menuturkan, Panpel dan manajemen akan berusaha menarik animo suporter di putaran kedua mendatang. Misalnya dengan undian sepeda motor, promosi pertandingan hingga distribusi tiket yang lebih maksimal kepada suporter.
“Kenyamanan suporter juga masuk dalam poin perhatian kami untuk meningkatkan kehadiran suporter,” tambahnya.
Sementara itu, Haris mengakui optimis di putaran kedua, pendapatkan juga akan maksimal. Sebab secara prestasi Arema juga bagus di putaran pertama ini karena berada di papan atas.
“Kami mengajak Aremania untuk hadir memberikan dukungan. Karena peluang juara masih sangat besar, kehaidran Aremania sebagai pemain ke 12 juga menentukan,” tandas dia. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...