Rampal Digoyang Senam Zumba | Malang Post

Minggu, 08 Desember 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 08 Sep 2019, dibaca : 1485 , Muhaimin, Agung

MALANG - 'Tuku ketan ning prapatan, balikan ning mantan, podo karo mangan jangan nget-ngetan'. Lagu berjudul Jangan Nget-ngetan yang dipopulerkan pendangdut koplo Nella Kharisma ini, menjadi pengiring gerakan senam di Lapangan Rampal yang digelar Malang Post bersama Kodim 0833 Kota Malang, Minggu (8/9) pagi.
Di atas podium, Sugeng Bahenol, instruktur Senam Rampal memandu gerakan ribuan senamers. Ia mengajak peserta senam untuk terus kompak dan bersemangat, dalam setiap menggerakkan anggota tubuh.
"Bisa-kan gerakannya. Ayo hancurkan hey... Itu yang belakang mana suara, kok kurang mantul," teriak Sugeng Bahenol.
Dalam gerakan senam yang dipandu Sugeng Bahenol, lebih mengutamakan gerakan tangan serta pinggul. Inti dari gerakan adalah untuk penguatan otot perut serta lengan tangan.
Setelah Sugeng Bahenol memimpin gerakan awal pemanasan, gerakan selanjutnya dipimpin Ellen Yuliana. Tidak kalah serunya, Ellen juga mengajak peserta senam bergoyang lebih hot. Dengan iringan musik, Ellen memandu gerakan senam Zumba.
"Ayo mana suaranya, lebih kompak lagi ya. Yang paling kenceng suaranya, bisa 10 tahun lebih muda lagi lho," ucap Ellen, melalui pengeras suara.
Gerakan senam Zumba ini, sangat bagus untuk ketahanan tubuh. Gerakannya ketika dilakukan dengan benar bisa mengencangkan otot paha, merampingkan pinggang dan lengan, juga mengencangkan otot perut.
Sementara itu, meski lokasi Senam Rampal Minggu pagi ditempatkan di lapangan basket, namun peserta tetap semangat. Ribuan peserta mulai muda hingga tua, terlihat terus mengikuti gerakan demi gerakan yang dipandu instruktur Sugeng Bahenol dan Ellen Yuliana.
Bahkan, dengan menggunakan dress code full color, membuat suasana Senam Rampal semakin ramai. Peserta senam seperti terlihat tidak ada letihnya. Mereka terus meminta lanjut tanpa berhenti.(agp/aim)



Loading...