Putaran Dua Lebih Kuat | Malang Post

Minggu, 15 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Selasa, 03 Sep 2019, dibaca : 1433 , parijhon, stenly

MALANG – Arema FC mengakhiri putaran pertama Liga 1 2019 dengan menempati posisi empat di klasemen sementara. Posisi tersebut tidak membuat Singo Edan pesimis menghadapi putaran kedua mendatang untuk tetap bersaing di jalur perebutan gelar juara kompetisi musim ini.
Arema berada di posisi empat, di bawah Bali United, Tira Persikabo dan Madura United. Dari sang pemuncak klasemen, Arema tertinggal 14 poin yang membuat Hamka Hamzah dkk mesti bekerja esktra keras di putaran kedua mendatang.
“Semua masih sangat terbuka. Kami akan mencoba terbaik di putaran kedua dan tidak menyerah,” papar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Ia mengatakan, timnya sejatinya mematok untuk finish di tiga besar untuk musim ini. Akan tetapi, bila peluang menjadi yang terbaik terbuka, tentu saja Arema akan berusaha meraihnya.
“Titel juara itu masih bisa ditentukan dalam 18 laga selanjutnya. Kami harus berusaha selalu menang di putaran kedua,” terangnya.
Hal ini memang tidak mudah. Apalagi, di putaran kedua mendatang, Arema bakal melakoni pertandingan away lebih banyak. Tujuh laga home, berbanding dengan 11 laga away yang harus mereka jalani.
“Kami belajar dari pertandingan di putaran pertama. Belajar di pertandingan melawan PSIS Semarang,” tambah dia.
Pelatih dengan sapaan akrab Milo itu menyampaikan keyakinan bukan tanpa alasan. Sebab, tim kelahiran 1987 itu bakal jauh lebih kuat di putaran kedua dan berbeda dengan kondisi yang terjadi di akhir putaran pertama. Bahkan, tim pelatih Arema terpaksa mengubah beberapa posisi pemain demi menjalankan strateginya.
“Arema lebih kuat di putaran kedua. Ada Dedik, Alfarizi, Hendro, Hanif, dan Rafli. Kondisinya pasti lebih baik,” kata Milo.
Dia menuturkan, timnya bisa meningkatkan kemampuan sebagai sebuah tim ketika kondisi timnya bakal lebih lengkap. Menurutnya, semua sektor akan mendapatkan energi lebih dan seolah menjadi baterai tambahan.
“Kami belajar untuk jauh lebih kuat. Kami akan mempersiapkan tim untuk bisa lebih baik, siap menghadapi pertandingan dengan jeda empat hari dan harus lebih fresh,” tandasnya. (ley/jon)



Minggu, 03 Nov 2019

Berikutnya, Hadapi Madura United

Loading...