MalangPost | Puluhan Rental Sound System, Saling Adu Suara Kencang

Sabtu, 06 Juni 2020

  Mengikuti :


Puluhan Rental Sound System, Saling Adu Suara Kencang

Selasa, 14 Jan 2020, Dibaca : 1098 Kali

MALANG - Dentuman suara sound system saling bersahutan di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (14/1). Sebanyak 32 rental sound system di Malang Raya ini, saling adu kencang suara. Mereka beradu tampil terbaik dalam even Malang Sound Festival.
Even yang baru kali pertama kalinya ini diadakan Malang Sound Community (MSC). Kegiatan event secara resmi dibuka oleh Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi. Setelah membuka, Sanusi langsung meninjau puluhan sound system yang sudah tertata dan saling beradu suara keras.
"Kegiatan ini sangat bagus. Karena bisa menjadi ajang silaturrahmi para pemilik rental sound system yang ada di Malang Raya," ucap Sanusi, sesuai membuka Malang Sound Festival.
Ia mengatakan, kegiatan yang diadakan MSC ini sangat positif. Bertujuan untuk mengenalkan rental sound system yang ada di Malang Raya kepada masyarakat luar. Karena sound system milik warga Malang, tidak kalah bagusnya dengan kota lain.
Karenanya, Sanusi memastikan bahwa Pemkab Malang siap memfasilitasi komunitas sound system yang ada di Malang Raya.
"Dengan harapan, sound system milik warga Malang ini semakin dikenal dan setiap daerah di Indonesia yang membutuhkan peralatan sound system bisa datang ke Malang," terangnya.
Terpisah, Ketua MSC, Zamzam Damayanto, mengatakan even Malang Sound Festival baru kali pertamanya diadakan. Even ini, nantinya akan diselenggarakan secara rutin. Tujuannya untuk mempererat persaudaraan antara sesama komunitas dan pecinta sound system.
"Dengan festival ini, kami ingin lebih mengenalkan sound system milik warga Malang Raya kepada masyarakat luar. Bahwa sound system yang ada di Malang, memiliki kualitas yang lebih baik dari daerah lain," jelasnya.
Dilanjutkannya, bahwa Malang Sound Festival ini tidak dilombakan. Sifatnya hanya sebagai eksebisi saja. Sekaligus sebagai wadah untuk sharing tentang sound system.
"Sebetulnya ada banyak pemilik rental sound system di Malang Raya. Hanya saja pesertanya kami batasi, termasuk peralatan sound system yang ditampilkan juga dibatasi," urainya.
Dalam festival ini, dikatakannya MSC juga mengundang penjual produk sound system dari beberapa kota besar. Seperti Jakarta dan Bandung. Ada sekitar sepuluh produsen sound system yang didatangkan.
"Mereka ini menjual peralatan sound system. Sehingga pemilik rental sound system yang membutuhkan alat, bisa langsung membeli. Harga peralatannya, mulai dari sekitar Rp 10 juta sampai ratusan juta," paparnya sembari mengatakan bahwa ke depan Malang Sound Festival akan dikemas lebih menarik lagi.(agp/jon)

Editor : Jon Soeparijono
Penulis : Agung Priyo