MalangPost - Pulihkan Stamina, Latihan di Lapangan SPN

Rabu, 05 Agustus 2020

  Mengikuti :

Pulihkan Stamina, Latihan di Lapangan SPN

Selasa, 10 Des 2019, Dibaca : 1395 Kali

BALIKPAPAN – Penggawa Arema FC sudah menjalani latihan di Balikpapan, Selasa (10/12) sore. Tim asuhan Milomir Seslija itu berlatih di area lapangan milik Sekolah Polisi Negeri (SPN) Balikpapan, sebagai persiapan melawan Persebaya Surabaya, yang akan berlangsung Kamis (12/12) besok.
“Kami punya waktu latihan sebanyak dua kali. Kami akan maksimalkan untuk persiapan melawan Persebaya,” ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.
Dalam latihan tersebut, Arema mematangkan latihan untuk recovery dan juga taktikal. Sekitar 1,5 jam, Makan Konate dkk menjalani latihan dalam tiga sesi.
Sesi pertama yakni recovery, ketika para pemain mencoba memulihkan stamina mereka setelah pertandingan melawan PSIS Semarang ditambah dengan perjalanan ke Balikpapan. Setelah itu, latihan berlanjut pada taktikal game, yang diberikan Milomir Seslija.
Pelatih asal Bosnia itu terlihat memperkuat transisi bermain anak asuhnya. Terutama ketika mengawal pertahanan. Ia meminta para pemain aktif bergerak, ketika bertahan, apalagi setelah menyerang. Ia tidak ingin anak asuhnya gagal dalam mengawal pertahanan, seperti yang terjadi dalam laga terakhir melawan PSIS.
Latihan tersebut menjadi salah satu porsi besar sebelum melawan Persebaya. Apalagi, Milo memahami kekuatan dari Persebaya.
“Kami tidak boleh melakukan kesalahan dalam bertahan seperti sebelumnya,” tutur dia.
 Sekalipun demikian, Arema juga tidak akan tampil bertahan. Sebab, Arema juga memperbaiki kualitas serangan mereka. Kala sesi terakhir, tim dibagi dalam dua kelompok. Mereka yang bermain bertahan, mencoba didril untuk menerima serangan lawan.
Sementara, untuk membangun serangan, tim juga disiapkan melalui skema serangan cepat, umpan crossing hingga umpan satu dua di area pertahanan lawan. Latihan tersebut berlangsung di sesi akhir.
“Melawan Persebaya, kami juga tidak mungkin hanya tampil bertahan. Kami harus menyerang,” tandasnya. (ley/jon)

Editor : Parijon
Penulis : Stenly