PT PP Malang Pandaan Cek Kesehatan Gratis Warga Madyopuro | Malang Post

Senin, 16 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Minggu, 10 Nov 2019, dibaca : 264 , aim, fino

MALANG - Momentum Hari Pahlawan dimanfaatkan Health, Safety and Environment (HSE) PT PP Persero tol Malang Pandaan menghelat bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis. Dengan target 800 warga Kelurahan Madyopuro, pemeriksaan kesehatan dihelat Minggu (10/11) pagi, di Balai RW 02 Jalan Raya Madyopuro gang 9.
HSE PT PP Persero Malang Pandaan didukung tim pemeriksa dari mahasiswa Stikes Widyagama Husada Malang dan Family Medical. PT Jasa Marga Malang Pandaan. Ikut hadir memberi support. Koordinator Paramedik PT PP Persero Malang Pandaan sekaligus ketua pelaksana, Fajar Khalid N. Ia menyebut, bahwa bakti sosial ini dihelat atas inisiatif tim HSE PT PP.
“Ini adalah inisiatif dari teman-teman untuk berbagi dan memberi manfaat dalam momentum Hari Pahlawan. Kami memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kesehatan dasar, balita, ibu hamil sampai lansia,” ujar Fajar kepada Malang Post, di sela-sela acara pemeriksaan kesehatan.
Dia menyebut, ratusan warga yang ditargetkan mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis berasal dari 9 RT di lingkungan RW 02 Kelurahan Madyopuro. Sejak pagi, kaum ibu, lansia dan bapak-bapak, berkumpul dan langsung menyerbu pemeriksaan kesehatan gratis.
Beberapa warga diperiksa tensi darah, beberapa dicek kadar gula. Ada pula warga yang membawa balitanya untuk diperiksa, ditimbang dan diberi suplemen dan obat sesuai dengan hasil pemeriksaan petugas kesehatan. Selain itu, HSE PT PP Persero juga memberikan penyuluhan dan wawasan soal hipertensi dan diabetes. Setelah diperiksa, warga mendapatkan obat dan suplemen sesuai hasil diagnosa awal.
“Kami ingin warga senang dan dapat manfaat dari kehadiran kami. Bahwa kami dari PT PP Persero tidak hanya bisa membangun infrastruktur, tapi juga memberi manfaat positif bagi warga,” sambung warga Kendalpayak Pakisaji ini.
Sementara itu, Dina Yunanda, Manajer Mutu dan K3L PT Jasa Marga Pandaan Malang yang hadir di lokasi, menyebut ada suvenir yang dibagikan untuk warga yang ikut pemeriksaan. “Selain pemeriksaan kesehatan, kami siapkan sekitar suvenir bagi 500 warga yang pertama datang,” tambahnya.(fin/adv/aim)



Loading...