PSM Fokus Hadapi Sing Edan - Malang Post

Kamis, 21 November 2019 Malang Post

  Follow Us


Minggu, 13 Okt 2019, dibaca : 756 , parijon, bol

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic sudah kembali terlihat dalam sesi latihan reguler timnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (12/10), lalu. Sehari sebelumnya, mantan pelatih Roda JC Kerkrade absen pada latihan perdana pascaliburan karena masih dalam perjalanan pulang dari Belanda.
Sebelum latihan, Darije menggelar pertemuan singkat dengan para pemainnya di ruang ganti. "Coach Darije menekankan ke pemain agar fokus dari partai ke partai. Dia ingin seluruh pemain enjoy dan menikmati pertandingan," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM.
Menurut Bonnie, dengan kondisi PSM saat ini, Darije memilih realistis dalam menyikapi persaingan di Shopee Liga 1. Ada sejumlah faktor yang jadi pertimbangan. Di antaranya absennya sejumlah pemain karena cedera, akumulasi atau memperkuat Timnas Indonesia.
"Semoga PSM tetap di papan atas. Atau setidaknya berada di peringkat enam atau tujuh pada akhir kompetisi," kata Bonnie.
Para pemain pun diwanti-wanti agar lebih jeli. Terutama membuat pelanggaran yang tidak perlu. Musim ini, PSM Makassar termasuk klub yang kerap mendapat tambahan sanksi berupa denda uang karena pemainnya mendapatkan lima kartu kuning dalam satu partai.
Laga terdekat PSM Makassar adalah menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (16/10). Izin dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan sudah dikantongi Panpel PSM pada Sabtu (12/10).
Pada pertandingan nanti, PSM dipastikan tidak diperkuat Hasim Kipuw (sanksi kartu), Bayu Gatra, Herry Prasetyo dan Guy Junior (cedera).
Begitu pun dengan Asnawi Mangkualam dan Firza Andika yang masih memperkuat Timnas Indonesia U-22. Sementara Rivki Mokodompit dan Amido Balde masih menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera mereka. "Coach Darije meminta pemain agar fokus meraih tiga poin atas Arema," pungkas Bonnie.(bln/jon)



Loading...