PRT Terancam Hukuman Gantung di Malaysia | Malang Post

Rabu, 11 Desember 2019 Malang Post

  Mengikuti :


Jumat, 06 Sep 2019, dibaca : 374 , febri, net

Kuala Lumpur – Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia akan diadili di Malaysia atas dakwaan pembunuhan terhadap bayinya sendiri. WNI berusia 38 tahun ini terancam hukuman gantung.
PRT Indonesia bernama Welmince Alunat (38) ini dihadirkan di hadapan hakim Haslinda A Raof yang memimpin persidangan kasus ini, Jumat (6/9) waktu setempat.
Welmince didakwa membunuh bayinya yang baru dilahirkan di dalam ruang laundry di sebuah rumah di Taman Cempaka, Malaysia, pada Kamis, 22 Agustus lalu.
Oleh otoritas Malaysia, dia didakwa melanggar Pasal 302 Undang-undang Pidana. Atas dakwaan itu, Welmince terancam hukuman mati jika terbukti bersalah.
Welmince belum mendaftarkan pembelaan dirinya kepada pengadilan. Sidang lanjutan untuk pokok materi kasus ini akan digelar 22 November mendatang.
Secara terpisah, seorang sumber kepolisian setempat menyebut tindak pembunuhan terjadi setelah Welmince melahirkan bayinya, yang berjenis kelamin laki-laki, di rumah majikannya. Usai melahirkan, sebut sumber polisi itu, Welmince menginjak bayinya dan membenamkan kepala bayinya ke dalam ember berisi air.
Polisi setempat menduga Welmince melakukan tindakan keji ini untuk menyembunyikan kelahiran bayinya dari majikannya. Tidak disebut lebih lanjut siapa ayah dari bayi itu. (dtc/feb)



Loading...