MalangPost - Pramuwisata Muda Raih Lisensi

Selasa, 14 Juli 2020

  Mengikuti :

Pramuwisata Muda Raih Lisensi

Jumat, 04 Okt 2019, Dibaca : 924 Kali

MALANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten Malang menggelar pelatihan  pramuwisata muda tahun 2019 di Hotel Tidar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut diikuti oleh 65 pramuwisata muda.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang Dr Made Arya Wedanthara SH MSi menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pramuwisata. Terutama skill dan ilmu pengetahuan.

"Agar  skill, knowledge dan attitude mereka lebih profesional. Ini yang menjadi tujuan kami mengadakan pelatihan," ungkapnya.

Yang membanggakan, tambah Made usai mengikuti pelatihan para peserta langsung mendapatkan lisensi. Dan ini merupakan pertama kali di Malang Raya, peserta pelatihan mendapatkan lisensi.

"Kalau daerah lain hanya Bimtek. Tapi di kami pelatihan langsung dapat lisensi," tambahnya dengan tersenyum.

Pria asal Bali ini juga menguraikan, bahwa kegiatan yang digelarnya ini mendapat apresiasi dari DPD HPI Prov Jatim.

"Karena saat ini kami fokus dalam hal meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) terutama yang bergerak di bidang pariwisata," tambahnya.

Pelatihan ini dikatakan Made tidak hanya digelar satu kali, tapi akan dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga skill para pramuwisata di Kabuaten Malang pun semakin meningkat.

Sementara itu kegiatan pelatihan pramuwisata muda tahun 2019 ini digelar selama dua hari. Kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Ainur Rofiq. Kegiatan ini juga dihadiri  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Jawa Timur Sujai Asmed dan Wakil Ketua Mokhamad Ansori, Ketua ASITA Malang Raya Ir Gagoek, dan Kepala Bidang Industri Pariwisata Disbudpar Provinsi Jawa Timur Suriaman. Mereka juga hadir sebagai pemateri pelatihan. (ira/oci)

Editor : rosida
Penulis : ira